Sukses

Bek Sayap Chelsea Bandingkan Conte dengan Sarri

Liputan6.com, London - Bek sayap Chelsea, Marcos Alonso, mendapati beberapa perbedaan antara Maurizio Sarri dengan mantan pelatih The Blues musim lalu, Antonio Conte. Menurut Alonso, gaya bermain keduanya sangat berbeda.

Conte sebenarnya tak buruk. Dia mampu membawa Chelsea menjuarai Premier League di musim pertamanya. Saat itu, taktik tiga bek Conte membuat gebrakan di Premier league dan membuat banyak tim lawan kesulitan.

Kini, Sarri, yang kini melatih Chelsea pun demikian. Taktik Sarri dinilai sebagai salah satu sepak bola terbaik di Premier League. Meski belum mendatangkan trofi, Sarri tetap membuat publik Chelsea optimistis.

Salah satu pemain yang menyadari betul perbedaan dua pelatih itu adalah Alonso. Baca pengakuan selengkapnya di bawah ini:

Saat masih dilatih Conte, Alonso memainkan peran sebagai left wing-back dalam unit lima pemain bertahan. Kini, dia kembali ke posisi favoritnya, sebagai left-back di bawah bimbingan Sarri.

"Lebih sulit bagi saya ketika saya pergi ke Italia dan mulai bermain sebagai wing-back karena itu pengalaman baru bagi saya, tetapi sekarang saya hanya kembali ke posisi yang saya mainkan sebelum saya pergi ke Italia," ujar Alonso di laman resmi Chelsea.

2 dari 3 halaman

Dalam Penyerangan

"Itulah posisi yang selalu saya mainkan dan saya merasa bagus main di sana. Bermain sebagai wing-back membuat saya lebih dekat dengan gawang dan membantu tim dalam penyerangan."

"Sekarang berbeda, saya harus memilih kapan waktunya maju dan fokus bertahan," sambungnya.

Lebih lanjut, Alonso juga tak mau memperkeruh perdebatan soal siapa pelatih yang lebih baik. Menurutnya, Conte dan Alonso sama baiknya. Kedua taktik mereka berbeda dan tak ada yang salah.

3 dari 3 halaman

Sangat Berbeda

"Maurizio dan Antonio adalah dua pelatih yang sangat bagus tetapi dengan gaya bermain yang sangat berbeda. Sekarang kami coba mengontrol pertandingan dengan penguasaan bola."

"Kami coba menemukan ruang untuk mendekati gawang lawan dan menciptakan peluang. Saya pikir kami semua merasa senang bermain dengan cara ini dan kami harus memastikan hasil positif terus kami dapatkan," tutur dia.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Alonso Sesumbar Chelsea Bakal Terus Tampil Bagus
Artikel Selanjutnya
Chelsea Ingin Segera Perpanjang Kontrak Eden Hazard