Sukses

Raih 7 Kemenangan Beruntun, Bukti Kualitas Inter Milan

Inter Milan menang 5-0 atas Genoa.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan terus menunjukkan kualitasnya musim ini. Terbaru, anak asuh Luciano Spalletti menghancurkan Genoa dengan skor telak lima gol tanpa balas.

Kemenangan ini terasa istimewa mengingat merupakan yang ketujuh secara beruntun di Serie A. Bahkan dalam tujuh laga itu lawan mereka cukup berat seperti Lazio, Fiorentina, hingga AC Milan.

Kemenangan membuat Inter Milan naik ke posisi kedua klasemen sementara. Mereka mengoleksi 25 poin dari 11 laga.

Hebatnya Inter Milan membantai Genoa tanpa beberapa pemain terbaiknya. Pasalnya mereka harus melawan Barcelona tengah pekan depan.

Lima gol Inter Milan dicetak oleh Roberto Gagliardini (dua gol), Joao Mario, Radja Nainggolan, dan Matteo Politano. Inter pun semakin percaya diri jelang pertengahan musim.

 

Meski demikian Inter tak boleh puas diri dengan tren positif belakangan ini. Apalagi kompetisi masih panjang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Spalletti

"Mampu mempertahankan tren kemenangan adalah hal penting. Sebab kami harus memulai dari nol lagi saat menang," ujar Spalletti seperti dilansir laman resmi Inter Milan.

"Selain itu saya senang karena bisa melihat 70 ribu Interisti bahagia di dalam stadion. Mereka selalu menunjukkan rasa cintanya meski tim ini sedang terpuruk," katanya menambahkan.

"Saya juga senang karena para pemain menunjukkan profesionalitas meski jarang diturunkan. Tim ini sungguh berkualitas."

3 dari 3 halaman

Modal

Dalam laga selanjutnya Inter Milan akan menantang Barcelona. Kemenangan bakal menjaga peluang lolos dari Grup B Liga Champions.

"Kemenangan lawan Genoa sangat penting sebelum lawan Barcelona. Tiga angka akan membuat tim ini semakin percaya diri," kata Gagliardini.

"Skuat musim ini sangat bagus. Bahkan pemain yang jarang turun ke lapangan mampu menunjukkan kualitasnya saat dipercaya pelatih," katanya antusias.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.