Sukses

Sempat Cedera, Tim Pelatih Timnas Indonesia Pastikan Lilipaly Membaik

Lilipaly diharapkan bisa pulih 100 persen untuk laga perdana Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Bekasi - Stefano Lilipaly sempat membuat Timnas Indonesia khawatir. Pasalnya, dia mengalami cedera saat sedang menjalani latihan pada hari pertama pemusatan latihan (TC). Namun, kondisinya pada hari kedua telah membaik.

Latihan perdana Timnas Indonesia digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (2/11/2018). Saat itu, Lilipaly mendapat cedera di bagian kakinya. Hal itu membuatnya harus menepi dari lapangan untuk mendapatkan perawatan dari tim medis.

Untungnya, efek dari cedera itu tak terlihat saat pemain Bali United tersebut menjalani latihan pada hari kedua TC, Sabtu (3/11/2018). Namun, ia memang masih harus menjalani latihan terpisah. Soal itu, asisten pelatih Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto menjelaskan bahwa kondisi Lilipaly sudah membaik.

"Lilipaly semakin membaik. Tadi dia bisa ikut game. Tapi, kita sarankan untuk istirahat dulu. Jadi kita takut traumanya kan. Mungkin dalam sehari atau dua hari ini bisa ikut latihan. Target kita dia bisa onfire tanggal 9 nanti," ujar Kurniawan usai sesi latihan.

Ya, tim pelatih Timnas Indonesia memang harus pintar-pintar menjaga kondisi Lilipaly. Dia merupakan salah satu pemain yang memiliki peran vital dalam skuat. Apalagi, ia juga berpengalaman tampil di Piala AFF 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Semangat Zulfiandi

Tak hanya itu, Lilipaly juga jadi salah satu kunci kesuksesan Indonesia melaju ke final Piala AFF 2016. Ia jadi pahlawan kemenangan 2-1 Indonesia atas Singapura pada laga pamungkas Grup A, momen yang membawa Indonesia lolos dari fase grup. Lalu, ia juga menyumbang satu gol pada leg kedua semifinal melawan Vietnam.

Tak hanya Lilipaly, ada satu pemain lain Timnas Indonesia yang juga menjalani sesi latihan terpisah. Pemain lain yang menemani Lilipaly adalah Zulfiandi. Kurniawan juga memastikan tidak ada kondisi yang mengkhawatirkan dari Zulfiandi.

"Menurut informasi dari tim dokter, Zulfiandi agak demam. Cuma tadi ia coba ikut latihan sampai seberapa kuat dirinya. Kita sudah sarankan untuk istirahat. Alhamdulillah semangatnya luar biasa," Kurniawan menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.