Sukses

Piala AFF 2018: Bukan Indonesia, Thailand Anggap Vietnam Pesaing Terkuat

Timnas Thailand sebetulnya di Piala AFF 2018 tergabung di Grup B bersama Indonesia, Singapura, Filipina, dan Timor Leste

Liputan6.com, Bangkok - Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac menganggap Vietnam menjadi pesaing terkuat timnya untuk mempertahankan gelar juara di Piala AFF 2018. Rajevac menilai Vietnam punya pemain muda yang bagus.

"Anda tidak pernah tahu performa terkini setiap tim dan para pemain yang mereka punya, tetapi kami tentu saja menganggap Vietnam akan menjadi tantangan tersulit kami," ujar Rajevac seperti dilansir situs resmi AFF.

Timnas Thailand sebetulnya di Piala AFF 2018 tergabung di Grup B bersama Indonesia, Singapura, Filipina, dan Timor Leste. Sementara, Vietnam bergabung di Grup A bersama Malaysia, Myanmar, Laos, dan Kamboja.

Thailand baru kemungkinan akan bertemu Vietnam jika lolos ke semifinal Piala AFF 2018. dari fase grup.

Rajevac menambahkan, sepak bola di Vietnam telah berkembang dengan baik. Salah satu yang disorotinya adalah pengembangan usia muda yang berjalan pesat di Vietnam.

"Mereka punya liga berkualitas, para pemain muda yang sangat bagus, mereka punya hasil yang bagus dari pembinaan usia muda. Tim dengan masa depan yang bagus," kata Rajevac memuji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Juga Tangguh

Kendati memuji Vietnam, Rajevac tetap menganggap beberapa tim berpotensi menyulitkan timnya. Salah satu yang dinilai bisa membuat Thailand pusing adalah Indonesia.

"Tentu saja, tim lain punya kekuatan masing-masing dan kami bisa memprediksi tes yang sulit dari Indonesia, Filipina, Myanmar, dan Singapura yang semuanya punya pemain bagus," ujar Rajevac.

3 dari 3 halaman

Jadwal Thailand di Piala AFF 2018

9 November 2018: Timor Leste Vs Thailand

13 November 2018: Thailand Vs Indonesia

21 November 2018: Filipina Vs Thailand

25 November 2018: Thailand Vs Singapura

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.