Sukses

Hanya 2 Pemain Real Madrid yang Ucapkan Perpisahan untuk Julen Lopetegui

Jakarta - Kepergian Julen Lopetegui masih menjadi pembicaraan di kalangan pencinta Real Madrid. Satu di antara fakta yang tergolong memprihatinkan adalah hanya ada dua pemain Real Madrid yang mengucapkan perpisahan.

Media asal Spanyol, AS, menyoroti minimnya para pemain Real Madrid yang turut memberikan salam perpisahan kepada eks pelatih timnas Spanyol. Lopetegui dipecat usai kalah dari Barcelona dengan skor 1-5 di Camp Nou. Kekalahan ini membuat Real Madrid gagal menang pada lima laga secara beruntun di La Liga, empat di antaranya adalah kekalahan.

Pemecatan ini dilakukan setelah Lopetegui memimpin Real Madrid pada 14 laga di semua kompetisi. Sepanjang laga tersebut, pelatih berusia 52 tahun meraih enam kemenangan, enam kekalahan, dan dua hasil imbang.

Sebelum dipecat, para pemain Real Madrid ramai-ramai memberikan dukungan pada Julen Lopetegui. Namun, AS menyoroti sikap pemain Madrid setelah pemecatan eks pelatih FC Porto itu. Sebab, hanya dua pemain yang memberikan ucapan perpisahan pada Lopetegui.

Dua pemain tersebut adalah Mariano Diaz dan Toni Kroos. "Saya akan selalu berterima kasih pada Julen Lopetegui, salah satu pemain yang membuat saya pulang ke rumah [Real Madrid]. Saya harap yang terbaik di masa depan," kata Mariano Diaz.

"Kekalahan terbesar bagi para pemain adalah saat seorang manajer harus pergi. Terutama dalam hal ini karena dia pelatih yang hebat, orang hebat. Terima kasih, Julen," tulis Kross di akun Twitter miliknya.

Real Madrid telah menunjuk Santiago Solari menggantikan posisi Julen Lopetegui. Hanya saja, pelatih 42 tahun tersebut dikabarkan hanya akan bertugas selama dua pekan ke depan. Status Solari hanya pelatih interim.

Real Madrid masih mengejar beberapa nama calon pelatih permanen. Ada nama Antonio Conte, yang disebut paling punya peluang. Selain itu, Roberto Martinez hingga Mauricio Pochettino masuk daftar target Real Madrid.

Sumber: Bola.net

Alex Marquez Juarai MotoGP Virtual
Loading