Sukses

Marc Marquez Disebut Pantas Jadi Panutan Pembalap Muda

Marc Marquez telah merengkuh banyak gelar dan rekor di kancah MotoGP pada usia yang masih sangat muda.

Kuala Lumpur - Mantan pembalap MotoGP, Chris Vermeulen, meyakini Marc Marquez akan menjadi panutan bagi rider-rider muda. 

Menurut Vermeulen, ada dua hal yang membuat Marquez bisa jadi panutan bagi pembalap muda, yaitu gaya membalap dan tehnik spesialnya. Apalagi, Baby Alien juga sudah mengantongi tujuh gelar juara dunia. 

"Tentu saja pembalap junior akan meliatnya. Ketika saya muda, saya melihat Mick Doohan, kemudian (Valentino) Rossi adakah yang dilihat semua orang. Mereka berusaha meniru kedua pembalap itu. Sekarang yang seperti itu adalah Marc," kata Vermeulen, seperti dilansir Speedweek, Rabu (31/10/2018). 

"Saya rasa pembalap-pembalap muda ingin menirunya. Mereka akan menurunkan siku dan melakukan yang dilakukan Marc, karena dia pembalap tercepat saat ini," sambung dia. 

Vermeulen mengatakan Marquez memiliki modal untuk terus sukses pada musim-musim berikutnya, termasuk pada MotoGP 2019. 

"Dia paket yang komplet sekarang. Tahun depan dia akan mendapat rekan setim yang baru dan situasi di dalam tim akan berbeda. Dinamikanya akan berbeda, tapi saya tak yakin Marc Marquez bakal terpengaruh," tegas Vermeulen. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.