Sukses

Gelandang Barcelona Sebut Real Madrid Salah Taktik

Barcelona menang 5-1 atas Real Madrid di Camp Nou, akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, merasa Real Madrid salah taktik saat kalah 5-1 dalam kunjungan ke Camp Nou, Minggu (28/10/2018) di pertandingan lanjutan kompetisi La Liga Spanyol. Rakitic menilai Los Blancos begitu mudah dikalahkan.

Menurut Rakitic, Real Madrid bermain sangat buruk sehingga Barcelona mampu tampil dominan. Blaugrana sendiri tidak diperkuat sang megabintang, Lionel Messi dalam pertandingan tersebut.

"Real Madrid tidak cukup cerdas saat mereka memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan," kata Rakitic, seperti dilansir Marca.

Pemain internasional Kroasia ini menganggap kemenangan atas Real Madrid begitu mudah diperoleh. Itu sesungguhnya di luar ekspektasi Rakitic dalam menghadapi El Clasico.

"Kami (Barcelona) sukses menaruh banyak pemain di kotak penalti mereka dan kami terus berjuang untuk mencetak gol ke gawang mereka," jelas Rakitic.

"Kami memperlihatkan reaksi yang sangat bagus dalam laga itu. Kami memainkan pertandingan yang sangat bagus dari awal hingga akhir pertandingan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pantas Menang

Selama 90 menit pertandingan, tim asuhan Ernesto Valverde sanggup menguasai permainan dan tidak membiarkan Real Madrid bangkit mengejar ketinggalan. Rakitic mengatakan bahwa Barcelona memang pantas memenangkan El Clasico.

"Dalam pertandingan itu kami benar-benar superior dan itu tampak dari hasil akhir dan juga performa kami di lapangan," tambah eks pemain Sevilla ini.

3 dari 3 halaman

Semakin Tenang

"Gol ketiga sangat membantu kami, karena gol tersebut membuat kami semakin tenang sehingga kami dapat bermain dengan natural kembali," ucap Rakitic.

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.