Sukses

Jelang El Clasico, Pelatih Barcelona Sentil Dua Pemain Ini

Pelatih Barcelona berharap lebih kepada dua pemain ini saat melawan Real Madrid di El Clasico.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memberi kritik untuk dua pemain jelang menghadapi Real Madrid di Camp Nou, Minggu (28/10/2018). Dia mengaku berharap lebih kepada Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho.

Utamanya Dembele yang dikabarkan berulah belakangan ini. Menjelang lawan Inter Milan pada laga Liga Champions lalu, winger asal Prancis itu dikabarkan tidak menghadiri rapat jelang pertandingan.

Dia terlambat datang hampir setengah jam. Maka itu, Valverde sama sekali tak menurunkan Dembele pada laga Barcelona melawan Inter Milan.

Valverde memang sangat kritis usai Lionel Messi absen selama tiga pekan. Dia berharap pemain Barcelona lebih disiplin dan kompak.

Awalnya, Dembele kerap diberi kesempatan oleh Valverde. Namun karena kerap bermain individualistis, pelatih Barcelona itu pun mulai melupakan Dembele.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Valverde

Saat ditanyakan apakah karena terlambat datang menjadi alasan Dembele dikucilkan, Valverde membantahnya. Dia mengaku hanya fokus di masalah teknis.

"Soal datang terlambat itu tak terlalu penting. Saya hanya fokus di aspek olahraga. Dia sering terlambat? Saya tak tahu, yang pasti dia ada saat saya memberi arahan," kata Valverde seperti dikutip Marca.

"Kami harus menolong Dembele, dia muda tapi kami juga menutut lebih dari dia. Dia butuh melakukan lebih lagi agar mendapatkan posisi starter."

3 dari 3 halaman

Soal Coutinho

Valverde juga mengomentari soal penampilan Coutinho. Secara umum, dia mengaku puas dengan penampilan Coutinho meski masih menuntut lebih dari pemain berusia 26 tahun itu.

"Coutinho melangkah maju saat melawan Inter Milan. Dia selalu menjadi ancaman dengan tendangan dia, dia bisa muncul kapan saja," ujarnya.

"Dia bisa main di berbagai posisi. Namun kita tahu dia masih bisa memberi kami yang lebih."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.