Sukses

Marquez Terjatuh, Maverick Vinales Jawara MotoGP Phillip Island

Maverick Vinales menjadi jawara pada MotoGP Phillip Island, Minggu (28/10/2018).

Liputan6.com, Jakarta Maverick Vinales menjadi jawara pada MotoGP Phillip Island, Minggu (28/10/2018). Pembalap Movistar Yamaha ini mengalahkan Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso yang finis masing-masing di posisi kedua dan ketiga.

Kesuksesan Vinales menjadi juara tidak datang dengan instan. Pasalnya, ia lebih dahulu tercecer ke papan tengah saat balapan MotoGP Australia berlangsung.

Sebaliknya, balapan justru dipimpin oleh Marc Marquez yang mulai dari pole position. Pembalap Repsol Honda ini langsung bersaing dengan rival utamanya, Andrea Dovizioso dari tim Ducati.

Sementara itu, Rossi yang mulai dari posisi ketujuh sempat coba merangsek ke urutan depan. Namun pembalap Movistar Yamaha ini hanya berhasil naik ke peringkat kelima pada lap kedua.

Petaka menghampiri Marquez di lap kelima. Motor Marquez disenggol motor Johann Zarco yang telah jatuh lebih dulu.

Marquez pun terpaksa mengakhiri balapan lebih awal. Sementara itu, Zarco yang terpelanting terlihat tidak mengalami cedera serius, namun harus mengakhiri balapan.

Balapan MotoGP Phillip Island kali ini ternyata menjadi petaka buat Repsol Honda. Dani Pedrosa hanya bisa bertahan hingga lap 13 sebelum jatuh dan mengakhiri balapan.

Ini menjadi keuntungan bagi Vinales. Pembalap asal Spanyol ini memimpin lomba menggantikan Marquez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rossi Terus Tersalip

Kegemilangan Vinales tidak diikuti oleh Rossi. The Doctor justru gagal mempertahankan posisi kedua yang ditempatinya.

Pembalap asal Italia ini menurun ke peringkat kelima. Posisinya digantikan Dovizioso dan Alvaro Bautista masing-masing di posisi kedua dan ketiga.

Saat balapan tinggal lima lap lagi, Rossi turun ke posisi keenam. Sebaliknya dengan Vinales, yang belum terkejar oleh para pesaingnya.

Rossi akhirnya finis di peringkat kelima setelah memenangkan duel dengan Alex Rins yang finis di posisi keenam. Sementara itu, podium pertama menjadi milik Vinales, disusul Andrea Iannone, dan Dovizioso.

Ini adalah gelar juara pertama Vinales pada MotoGP musim ini. Sebelumnya, Vinales hanya berhasil meraih podium dua dan ketiga.

3 dari 3 halaman

Hasil MotoGP Australia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.