Sukses

Mourinho Sudah Terbiasa dengan Kemenangan

Mourinhob selalu juara bersama klub yang dilatihnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Everton, Marco Silva tak bisa menyembunyikan kekagumannya pada Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho. Ia memuji Mourinho sebagai pelatih yang sudah paham caranya untuk menjadi juara.

Kedua tim ini akan bertemu di laga lanjutan Premier League, Minggu (28/10) malam WIB. MU dipercaya akan berjuang habis-habisan untuk meraih kemenangan demi terus bersaing dengan tim-tim terbaik di Premier League.

Musim ini memang tak berjalan baik bagi MU. Saat ini MU terpuruk di peringkat ke-10 klasemen sementara Premier League dengan 14 poin dari sembilan pertandingan. MU menang empat kali, kalah tiga kali dan imbang dua kali. Meski demikian, Marco Silva tak mau memandang sebelah mata kekuatan MU.

Menurut Silva, MU sebenarnya tim yang sangat kuat. Dia yakin MU akan mencapai kekuatan terbaiknya jika mampu mengatasi masalah internal yang terus mengganggu dewasa ini.

"Mereka sudah menunjukkan di kedua laga [vs Newcastle dan Chelsea] betapa kuatnya mereka. Mereka tak memulai laga dengan baik kontra Newcastle tetapi mereka memberikan reaksi terbaik di babak kedua," ungkap Silva di Sky Sports.

"Dan mereka melakukan hal yang sama melawan Chelsea. Ketika mereka berada dalam momen bagus, mereka sungguh tim yang kuat."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pekerjaan Fantastis

Lebih lanjut, Silva juga memuji Mourinho. Dia percaya rentetan hasil buruk yang diraih MU dewasa ini sebenarnya tak menggambarkan kekuatan Mourinho yang sesungguhnya. Silva pun meminta Everton bersaing dengan MU.

"Kami menghargai mereka sebagai tim. Mereka juga akan melakukan hal yang sama kepada kami dan kami ingin bersaing dengan mereka."

"Jose [Mourinho] melakukan pekerjaan fantastis di Portugal dan di Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid serta semua yang sudah dia menangkan. Mourinho sudah menjadi juara di setiap negara dia bekerja sejauh ini," tutupnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.