Sukses

Guardiola Bisa Geser Posisi Stones di Manchester City

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola sedang mempertimbangkan untuk menggeser posisi John Stones. Ini karena Stones dinilai bakal mampu main di posisi gelandang bertahan.

Mnachester City sedang membutuhkan posisi ini. Dengan berlebihnya posisi bek tengah, Guardiola punya opsi untuk menaikkan posisi salah satu beknya, Stones lebih ke depan.

John Stones selama ini memegang peran kunci bagi lini pertahanan Manchester City, juga timnas Inggris. Pemain berusia 24 tahun tersebut punya kemampuan yang bagus dalam hal adaptasi peran pada sebuah formasi.

Stones bisa bermain pada formasi tiga bek maupun empat bek dengan sama baiknya. Eks Everton tersebut juga bisa memainkan peran sebagai distributor bola yang baik.

Pada saat Manchester City menang 5-0 atas Burnley, Sabtu (20/10) lalu, Guardiola memainkan Stones sebagai bek kanan karena Kyle Walker cedera. Stones pun dinilai sukses dan bahkan diyakini bisa dimainkan pada posisi lain.

 

 

2 dari 3 halaman

Sebagai Gelandang Bertahan

Menurut Guardiola, ada peluang baginya untuk memainkan Stones di luar posisi terbaiknya yakni bek. Pasalnya, stok gelandang bertahan Man City tidak banyak dan dia melihat ada potensi yang cukup bagus pada sosok John Stones.

"Stones bisa bermain dalam formasi tiga bek, empat bek tapi saya juga pikir dia bisa bermain di posisi gelandang karena kami hanya punya Fernandinho. Dia bisa bermain di posisi yang berbeda dan itu bagus untuknya," ucap Guardiola.

"Ini akan membantu Stones menjadi lebih cerdas, untuk lebih paham tentang cara bermain dan dia bisa bermain lebih sering karena manajer sangat membutuhkan dia," tandas Guardiola pada Four Four Two.

3 dari 3 halaman

Tidak Sebagai Penyerang

Meskipun melihat John Stones bisa bermain di banyak posisi bertahan, tapi Guardiola tidak melihat untuk posisi menyerang. Manajer asal Spanyol itu tidak akan memaksakan Stones bermain sebagai penyerang atau posisi lain di lini serang.

"Stones tidak bisa bermain di sayap, gelandang serang atau penyerang. Itu tidak mungkin. Saya pikir adalah hal yang bagus untuk pemain muda seperti Stones untuk belajar lebih banyak tentang posisi lain," ucap Guardiola.

Sumber: Bola.net

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling
    John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling
    John Stones
  • Guardiola
Loading
Artikel Selanjutnya
Manchester City Sudah Pikirkan Musim Depan, Pep Guardiola Puji Liverpool
Artikel Selanjutnya
Piala FA: Manchester City Hantam 10 Pemain Fulham