Sukses

Tatap MotoGP Jepang, Marc Marquez Tak Tertekan

Marc Marquez berpotensi menyegel gelar juara dunia MotoGP 2018.

Liputan6.com, Motegi - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mencoba mencari cara untuk keluar dari rutinitas monoton yang selama ini kerap dikerjakannya. Dia berharap hal itu bisa mengurangi tingkat tekanan.

Marquez akan menghadapi balapan seri 16 MotoGP Jepang, Minggu (21/10/2018). Marc Marquez diketahui tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi.

Itu setelah mengamankan dua kemenangan di Aragon dan Thailand. Tambahan 50 poin kian memantapkan posisi Baby Alien sebagai pemuncak klasemen sementara pembalap MotoGP dengan 271 poin.

Marquez unggul 77 poin dari pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso. Keberhasilan pemilik nomor 93 memborong dua kemenangan secara beruntun membuat peluang mengunci gelar juara kelima di kelas elite kian terbuka.

MotoGP Jepang akan dijadikannya sebagai tempat perayaan juara dunia MotoGP buat Marc Marquez. Jika dia berhasil, maka ini akan menjadi yang ketiga kalinya dia merayakan juara di depan pendukung pabrikan Honda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Bagus

Kendati demikian, Marquez berusaha untuk tetap fokus menjalani balapan akhir pekan ini. Apalagi pembalap dari tim Ducati Corse punya pengalaman bagus selama mengaspal di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang.

"Kita tidak boleh lupa dengan Dovizioso yang selalu cepat di Motegi. Jelang balapan saya tidak stres, tidak ada kepanikan," kata Marquez, seperti dikutip dari Speedweek.

3 dari 3 halaman

Tujuan Sama

"Masih ada empat balapan hingga akhir musim dan tujuannya adalah sama seperti pada akhir pekan lainnya," paparnya. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.