Sukses

Caparros: Valverde Tak Boleh Bikin Messi Marah

Messi beberapa kali dicadangkan Valverde musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Perlakuan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, terhadap Lionel Messi mendapatkan perhatian dari Direktur Olahraga Sevilla, Joaquin Caparros. Dia memperingatkan Valverde untuk tidak berbuat macam-macam terhadap pemain Argentina tersebut.

Beberapa hasil buruk yang diterima Barcelona membuat Valverde saat ini sedang menjadi sorotan utama. Kini, mereka sedang bertengger di posisi dua dengan koleksi 16 poin, kalah satu angka dari Sevilla yang sedang memuncaki klasemen sementara.

Hasil imbang 1-1 melawan Athletic Bilbao bulan lalu membuatnya menjadi sasaran empuk kritik. Terlebih karena keputusannya mencadangkan Messi, yang pada saat itu masuk di babak kedua dan langsung memberikan assist.

Tekanan yang diterima Valverde jelas membuatnya berada di posisi sulit. Caparros pun menyarankannya untuk berhati-hati. Apalagi jika dirinya sampai berada di sisi yang berlawanan dengan Messi.

"Messi tak boleh dibuat kesal. Messi seperti singa," ujar Caparros kepada Radio Marca.

"Seekor singa harus dibelai dan Anda bisa menaruh tangan di mulutnya tanpa harus takut digigit. Tetapi bila Anda menyentuh cakarnya, seekor singa pun bisa merobek kepala Anda," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengaruh Messi

Kala Barcelona masih dipimpin Luis Enrique, beberapa laporan menyebutkan bahwa Messi sempat berseteru dengannya. Hal itu diyakini menjadi alasan utama Enrique meninggalkan Nou Camp tahun 2017 lalu.

Pengaruh yang sama juga terlihat pada Piala Dunia 2018 lalu, kala Messi bermain bersama timnas Argentina. Bahkan beberapa sosok penting, seperti Hernan Crespo, pernah menyebutkan bahwa salah satu alasan Mauro Icardi tidak dibawa ke Rusia adalah karena tidak berada satu frekuensi dengan Messi.

"Saya melihat Icardi bukanlah salah satu teman baik Messi. Timnas sekarang terbentuk oleh sebuah lingkaran magis, Anda paham?" ujar Crespo kepada Gazzetta dello Sport beberapa bulan lalu.

"Icardi bukanlah bagian dari lingkaran itu. Oleh karena itu, dia tidak akan ke Piala Dunia di Rusia. Tim butuh striker sepertinya, tetapi [Jorge] Sampaoli dan Messi berpikir sebaliknya," tuturnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.