Sukses

Starter Terbaik Premier League pada FIFA 19

Jakarta - Penggila FIFA 19 tak akan melepas begitu saja para pemain yang berlaga di pentas Premier League. Namun, jika tak memilih secara presisi, bisa saja hasilnya tak maksimal.

Nah, kali ini Bola.com bakal memberikan daftar para pemain yang layak terpilih sebagai starting XI terbaik. Rangkaian nama-nama tersebut tak lepas dari realisasi kerja sama EA Sports, sang pengembang FIFA 19, dan Premier League sejak 2014.

Kerja sama tersebut menjadikan semua elemen Premier League tersaji dalam permainan simulasi sepak bola, FIFA. EA Sports sudah melakukan beragam inovasi untuk semakin meningkatkan kualitas game FIFA. Memiliki lisensi Premier League membawa penikmat game FIFA 19 dapat merasakan atmosfer salah satu liga kompetitif di Eropa ini.

Berstatus sebagai satu di antara liga kompetitif, Premier League diisi banyak pemain kelas dunia. Jika dijadikan satu tim, mereka dapat membentuk tim terbaik dari Premier League di FIFA 19. Berikut susunan pemain terbaik Premier League menggunakan formasi 4-2-1-3.

 

2 dari 6 halaman

Kiper

David de Gea (Manchester United)

De Gea layak mendapat rating 91 dalam FIFA 19. Pada beberapa kesempatan, suporter klub lain tak segan memuji kokohnya David de Gea di bawah mistar Manchester United.

Pada musim lalu, De Gea menjadi kiper terbaik Premier League dengan 18 clean sheets. Atribut tertinggi De Gea ada pada refleksnya yaitu 94.

 

3 dari 6 halaman

Bek

Kyle Walker (Manchester City)

Kyle Walker adalah satu di antara bek kanan dengan fisik bagus. Ia juga dikenal dengan kecepatan transisi pada sisi kanan. Ia mampu menyerang sama baiknya dengan bertahan. Walker memiliki rating 84 di FIFA 19. Tapi, atribut tertingginya pada kecepatan (pace) mencapai angka 90.

Nicolas Otamendi (Manchester City)

Nicolas Otamendi telah berkembang pesat sejak Pep Guardiola melatih Manchester City. Kedalaman skuat City membuat Pep memiliki banyak opsi selain Otamendi. Tak jarang, Otamendi harus merasakan rotasi juru taktik asal Spanyol tersebut. Tapi, dalam game ini, ia memiliki rating lebih baik dibanding rekan-rekannya.

Jan Vertonghen (Tottenham Hotspurs)

Satu di antara bek langkai di kawasan Eropa, karena dia bisa dimainkan dalam peran apapun. Jan Vertonghen layak berada dalam susunan pemain terbaik Premier League. Ia mendapat rating 87 di FIFA 19.

Penampilan Vertonghen menjadi yang paling konsisten bersama klub asal London Utara tersebut. Vertonghen sudah membela Tottenham Hotspurs sejak tahun 2012.

Marcos Alonso (Chelsea)

Posisi bek kiri diisi Marcos Alonso. Ia memiliki rating 82. Namun, penampilan eksplosif Alonso bersama Chelsea musim ini bisa saja meningkatkan ratingnya pada FIFA 19.

 

4 dari 6 halaman

Gelandang Bertahan

N'Golo Kante (Chelsea)

N'Golo Kante tengah merasakan puncak karier. Ia sudah merasakan juara Premier League, menjadi pemain terbaik Premier League dan juara Piala Dunia. Pencapaian tersebut membuat Kante mendapat rating 89 di FIFA 19. Atribut terbaik Kante adalah bertahan.

Paul Pogba (Manchester United)

Rekan senegara Kante, Paul Pogba masuk dalam susunan pemain terbaik Premier League. Ia tampil apik kala membela timnas Prancis, namun masih kesulitan menemukan permainan terbaiknya di Manchester United. Pada FIFA 19, Pogba mendapat rating 88. Fisik prima dari Pogba menjadi atribut terbaik dalam dirinya.

 

5 dari 6 halaman

Gelandang Serang

Kevin de Bruyne (Manchester City)

Kevin de Bruyne mendapat rating 91 di FIFA 19. Performa briliannya bersama timnas Belgia dan Manchester City telah mengangkat de Bruyne ke level tertinggi dalam permainannya.

Atribut terbaik de Bruyne adalah passing yang mencapai angka 92. Ia juga dapat diandalkan untuk mencetak gol dari jarak jauh.

 

6 dari 6 halaman

Tridente

Eden Hazard (Chelsea)

Banyak kalangan memuji performa Hazard selama di Premier League. Ia sudah mencetak 96 gol dan 77 assist dalam 300 penampilannya bersama Chelsea. Hazard mendapat rating 91 di FIFA 19. Kemampuannya mengecoh lawan adalah atribut terbaik Hazard.

Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah menjalani musim yang sensasional pada Premier League 2017/18. Ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League dan meraih gelar top skorer Premier League. Salah mendapat rating 88 di FIFA 19. Atribut terbaiknya adalah kecepatan.

Sergio Aguero (Manchester City)

Satu pemain yang tidak boleh terlewatkan dari susunan pemain terbaik Premier League. Sergio Aguero mendapat rating 89 di FIFA 19. Aguero total mencetak 207 gol hanya dalam 302 penampilan bersama Manchester City. Torehan tersebut mengantarkan Aguero sebagai pencetak gol terbanyak untuk Manchester City. (Reynaldo Imanuel)

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Idamkan Real Madrid, Hazard Masih Santai di Chelsea
Artikel Selanjutnya
Legenda Barcelona Dukung Eden Hazard Pindah dari Chelsea ke Real Madrid