Sukses

Jadon Sancho Bisa Bikin Fans Timnas Inggris Gembira

Liputan6.com, London - Timnas Inggris punya pemain muda potensial yang bisa diandalkan, yaitu Jadon Sancho. Analis sepak bola Sky Sports, Alan Smith menyebut Sancho bisa membuat fans Timnas Inggris gembira.

Pemain Borussia Dortmund ini turun ke lapangan di 14 menit akhir saat Inggris bermain imbang 0-0 dengan Kroasia. Dia menjadi pemain pertama kelahiran di atas 2.000 yang bermain untuk timnas Inggris.

Pada pertandingan itu, Sancho nyaris menjadi penentu kemenangan Inggris saat mengirimkan umpan silang matang untuk Ross Barkley. Namun, penampilan apik kiper Dominik Livakovic masih menggagalkan peluang tersebut.

Menurut Smith, Sancho jelas memiliki masa depan cerah di timnas Inggris.

2 dari 3 halaman

Maksimal

Menurut Smith, debut di timnas untuk pemain semuda Sancho bukanlah tugas mudah. Meski demikian, dia memuji Sancho yang mau memaksimalkan peluang tersebut untuk membuktikan kualitasnya.

"Dia sangat cepat dan terampil. Dia memiliki kepercayaan diri untuk mengeluarkan jati dirinya, bermain halus saat membuat umpan silang yang membuat lawan kesulitan," puji Smith di Sky Sports.

"Dia terlihat seperti hanya ingin bermain dan menikmatinya. Menjalani debut Anda tidaklah mudah, tetapi dia memaksimalkan peluang itu."

3 dari 3 halaman

Muda Dewasa

Meski demikian, Smith mewanti-wanti para penggemar Inggris untuk menjaga antusiasme mereka supaya tak membuat Sancho kehilangan fokus. Dia percaya saat ini Inggris sudah membuat keputusan tepat dengan mengandalkan para pemain muda.

"Saya pikir orang-orang memang berhak bersemangat. Tetapi mari jangan terburu-buru, dia adalah pemain muda dengan talenta tinggi, kepercayaan diri, dan mungkin pemain muda yang sudah cukup dewasa untuk mengatasi situasi Inggris saat ini," tandas dia.

Performa Sancho mulai menarik perhatian sejumlah klub besar Premier League, salah satunya Manchester City, mantan klub Sancho.

Sumber: Bola.net