Sukses

UEFA Nations League: Spanyol Vs Inggris, Dua Pelatih Saling Puji

Sebelumnya, Spanyol dan Inggris juga pernah bersua di ajang UEFA Nations League.

Liputan6.com, Seville - Timnas Spanyol akan menjamu Inggris dalam lanjutan UEFA Nations League di Sevilla, Selasa (16/10/2018) dini hari WIB. Jelang laga tersebut kedua pelatih saling melempar pujian.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, menyebut calon lawannya di UEFA Nations League itu sebagai tim terbaik di dunia. Komentar Southgate didasari pada penampilan Spanyol yang dianggap membaik setelah gagal di Piala Dunia 2018 lalu.

"Gaya Spanyol sekarang sedikit berbeda. Mereka punya pelatih baru, pelatih top. Mereka salah satu tim terbaik di dunia pada saat ini," kata Southgate, seperti dikutip Daily Star.

Sementara itu, pelatih timnas Spanyol Luis Enrique tidak mau ketinggalan. Dalam konferensi pers di Sevilla, eks manajer Barcelona itu menyebut Southgate merupakan sosok idolanya.

"Saya terus mengikutinya, bahkan saya menonton konferensi pers Southgate. Dia adalah pelatih yang selalu menginginkan bola, meski timnya tidak benar-benar mendominasi penguasaan bola," kata Enrique, mengenai calon lawannya di UEFA Nations League tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Berbeda

Jelang pertandingan, kedua tim sebetulnya dalam kondisi berbeda. Timnas Spanyol saat ini memuncaki klasemen National League A di Grup 4 setelah mengumpulkan enam poin dari dua laga. Sebaliknya, Inggris sedang dalam keadaan terjepit.

Skuat asuhan Southgate baru mengumpulkan satu poin dari dua laga. Mereka wajib memenangi pertandingan melawan Spanyol untuk menghidupkan harapan lolos dari Grup 4 dan memesan tempat di putaran final UEFA Nations League pada Juni 2019.

3 dari 3 halaman

Pernah Bentrok

Sekadar informasi, Spanyol dan Inggris pernah bentrok di UEFA Nations League 2018 bulan lalu di Stadion Wembley, London. Pada pertandingan itu Inggris lebih dulu mencetak gol lewat Marcus Rashford. Namun, Spanyol berbalik menang 2-1 lewat gol Saul dan Rodrigo.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.