Sukses

Timnas Indonesia Wajib Waspada Hasrat Cetak Gol Hong Kong

Jakarta - Timnas Indonesia harus waspada saat menjamu Hong Kong pada uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/2018). Hong Kong, yang kalah 0-1 saat melawan Thailand di Stadion Mong Kok, Hong Kong (11/10/2018), menegaskan akan bermain agresif dengan tujuan mencetak banyak gol.

Penyelesaian akhir masih jadi persoalan Timnas Hong Kong. Hal itu terlihat pada uji coba kontra Thailand. Data menunjukkan, Hong Kong mampu mengkreasikan 20 tembakan dengan 10 di antaranya mengarah ke gawang. Namun, mereka justru kebobolan dan kalah.

Meski kecewa karena tim kesayangan kalah di laga debut pelatih Gary White, kalangan fan tetap menunjukkan dukungan. Mereka meyakini Gary White mampu membawa timnas ke level serta permainan yang lebih baik, semisal membuat timnas bermain lebih agresif.

"Saya khawatir seandainya kami tak bisa menciptakan peluang, cemas jika pemain tak berjuang hingga titik penghabisan, khawatir dengan tingkah laku pemain. Tapi, tak ada satu pun dari itu yang terjadi sejak saya mengambil alih kendali tim," kata White seusai pertandingan melawan Thailand.

"Tim ini fantastis. Hanya masalah waktu hingga pemain mencetak gol. Kami akan mencetak gol. Saya tak khawatir tentang itu. Kami hanya harus lebih baik dalam hal penyelesaian akhir dan umpan silang yang lebih baik," imbuh White.

Gary White, yang menduduki kursi pelatih pada pekan pertama September 2018, cukup memahami keinginan suporter. Ia pun menjanjikan perbaikan permainan dari tim asuhannya saat melawan Timnas Indonesia.

"Saya ingin memberikan suporter sebuah kemenangan, pemain ingin memberikan mereka kemenangan. Mereka layak menerimanya. Mereka juga bekerja keras layaknya pemain, staf, dan yang lain. Saya sangat kecewa karena mereka tak akan mendampingi kami di Indonesia untuk melihat kami menjaringkan gol ke gawang lawan," tuturnya.

Hong Kong menggunakan uji coba kontra Timnas Indonesia sebagai persiapan tampil di Kejuaraan EAFF. Sedangkan seperti diketahui, Indonesia membidik uji coba ini sebagai pemanasan jelang Piala AFF 2018.

Sumber: Bola.com

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Statistik Timnas Indonesia U-19 Vs Yordania: Agresif dan Layak Unggul
Artikel Selanjutnya
Indra Sjafri Belum Memutuskan Pilih Rafli Mursalim atau Hanis Saghara sebagai Bomber Utama Timnas U-19