Sukses

32 Tim Ikuti Turnamen Futsal Blusukan Jokowi

Liputan6.com, Jakarta 32 tim se-Jabodetabek dipastikan ikut dalam turnamen futsal bertajuk Blusukan Jokowi Milenial di My Futsal, Kebayoran Baru pada Sabtu (13/10/2018). Ketua Umum Pengurus Pusat Blusukan Jokowi, Teguh Indrayana dan Doddy Akhmadsyah Matondang,Gugus Tugas Kampanye Publik Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin sudah resmi membuka turnamen ini.

Turnamen futsal Blusukan Jokowi ditujukan untuk memperingati Sumpah Pemuda. Selain itu, turnamen ini juga untuk mencari bakat-bakat pemain futsal potensial di Indonesia.

"Sekaligus menumbuhkan rasa nasionalisme kita. Ada sejarah panjang pada peringatan Hari Sumpah Pemuda. Sebagai pemuda harus bersemangat, dan harus bangga dengan Indonesia. Bangga berbahasa, berbangsa Indonesia," kata Teguh seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

"Kami juga berharap bisa muncul bibit-bibit muda yang bisa membawa maju Indonesia. Karena itu, kami memberikan wadah untuk menunjukkan kemampuannya dalam turnamen ini. Bagi para peserta jaga sportivitas dan fair play selama pertandingan. Apa yang sudah pak Jokowi kerjakan, mari kita dukung terus untuk dilanjutkan."

Sementara itu, Doddy mengatakan turnamen ini juga untuk ditujukan untuk menggaungkan semangat persatuan dan keberagaman di Indonesia. Peserta juga diharapkan bisa terus mencintai olahraga, seperti Jokowi yang mengapresiasi para atlet.

"Ada satu hal yang menjadi perbedaan dari Pak Jokowi, tentunya dibandingkan dengan calon presiden lainnya, yaitu apresiasi terhadap atlet-atlet yang ada di Indonesia. Terbukti, satu hari sebelum penutupan Asian Games 2018, semua bonus dibayar langsung. Begitu juga Asian Para Games yang baru saja berakhir," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Mencegah Perilaku Negatif

Sedangkan Adnan Haris, selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan ajang ini tidak saja sekadar untuk ajang unjuk kekuatan. Dia berharap turnamen ini bisa menjalin silaturahmi dan memfasilitasi generasi milenial agar menjauhi perilaku negatif.

"Kita juga ingin merangkul para pemilih pemula dan mendekati masyarakat dengan cara menggelar turnamen futsal ini. Turnamen ini juga menjadi wadah pemuda untuk menjauhi perilaku-perilaku negatif seperti narkoba, tawuran," katanya.

"Ada dancer dan juga freestyle kontes juga. Selain itu banyak hadiahnya. Pastinya akan ramai, menarik dan meriah," imbuhnya.

Dia berharap, dengan digelarnya turnamen futsal ini dapat melahirkan bibit-bibit unggul di bidang olahraga futsal hingga dapat berlaga di tingkat nasional bahkan internasional.

Relawan Blusukan Jokowi dihuni oleh alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan telah mendeklarasikan dukungannya untuk Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Mereka optimis Jokowi kembali menang.

Artikel Selanjutnya
Asian Para Games 2018 Berakhir, Surya Sahetapy Kenang Ajari Jokowi Bahasa Isyarat
Artikel Selanjutnya
Penjelasan Lengkap Jokowi Soal Pembatalan Kenaikan Harga Premium