Sukses

Zlatan Ibrahimovic Dibujuk Mourinho Kembali ke Manchester United

Jakarta - ESPN membocorkan rumor kemunkinan Manchester United mendatangkan kembali Zlatan Ibrahimovic  pada bulan Januari mendatang. Menurut bocoran dari lingkar dalam tim, comeback Ibra atas permintaan Jose Mourinho.

Secara resmi sang manajer mengkonfirmasi kabar ini. Bicara soal kondisi terkini Manchester United, kemungkinan kembalinya striker gaek asal Swedia masuk akal.

Mourinho butuh pemain berpengaruh untuk bisa mengendalikan ruang ganti Manchester United. Belakangan kondisi internal tim kurang kondusif. Beberapa pemain perilakunya tak bisa dikendalikan bos asal Portugal tersebut. Imbasnya, performa Setan Merah di Liga Inggris tak stabil.

Mourinho tahu benar Zlatan adalah sosok yang tepat untuk menyelesaikan masalah ini. Ia disegani banyak pemain muda Manchester United. Walau usianya tidak lagi muda, pesepak bola berusia 37 tahun itu permainannnya tetap ada di level top.

di kompetisi MLS Ibra menggila. Ia mencetak 21 gol dari 25 pertandingan. Ketajaman tersebut mempertegas bahwa Zlatan bisa bangkit dari keterpurukan pasca cedera ligamen parah saat membela Manchester United dua musim lalu.

Akan tetapi buat Jose Mourinho, nilai sejati Ibrahimovic bukan soal performa di lapangan. Ia ingin dapat bantuan untuk menetralisir ruang ganti tim asuhannya.

Sejak Zlatan Ibrahimovic meninggalkan United dan sebelumnya Wayne Rooney ke Everton, terlihat kalau Manchester United kehilangan figur pemimpin. Pilar The Red Devils saat ini terbelah beberapa kubu. Untuk menyatukannya, klub butuh pemain dengan karakter kuat.

Paul Pogba pemain berbanderol termahal di skuad United, tak bisa diandalkan sebagai pemimpin, karena dianggap belum memberikan prestasi apa-apa buat klub. Alexis Sanchez, pemain dengan bayaran tertinggi, kini disebut-sebut sebagai sosok yang terpencil. Karismanya kalah kuat dibanding Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic adalah figur pemimpin sesungguhnya yang dibutuhkan Manchester United. Ia menginspirasi anak-anak muda di tim dengan kerendahan hati dan dedikasinya. Ibra juga sosok komunikator ulung ke media.

Sumber: ESPN

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Manchester United Santai David De Gea Belum Teken Perpanjangan Kontrak
Artikel Selanjutnya
Ikuti Saran Deschamps, Pogba Blak-blakan kepada Media