Sukses

Jelang Melawan Timnas Indonesia, Hong Kong Kalah dari Thailand

Timnas Hong Kong mengalami kekalahan dari Thailand pada laga uji coba kandang, Kamis (11/10/2018).

Jakarta - Calon lawan Timnas Indonesia pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 16 Oktober 2018, Hong Kong, mengalami kekalahan pada uji coba internasional melawan Thailand.

Timnas Hong Kong takluk 0-1 dari Thailand pada uji coba yang dimainkan di Stadion Mong Kok, Hong Kong, Kamis (11/10/2018).

Baca Juga

  • Pelatih Persebaya Takjub Melihat Gol Irfan Jaya untuk Timnas Indonesia
  • Daftar 23 Pemain Hong Kong untuk Uji Coba Melawan Timnas Indonesia
  • VIDEO: Jendi Panggabean Andalan Indonesia, Akhirnya Sumbang Emas ke-24

Pemain Thailand berdarah Jerman, Philip Roller, menjadi penentu kemenangan Thailand lewat gol di awal pertandingan, tepatnya pada menit kedua.

Hong Kong gagal membalas gol itu hingga pertandingan usai meski mendapat dukungan penuh dari sekitar 4.000 penonton.

Sementara Thailand menurunkan mayoritas pemain muda pada uji coba ini, termasuk striker Timnas Thailand U-23 di Asian Games 2018, Supachai Chaided, dan beberapa pemain lain seperti Sasalak Haiprakhon, dan Worawut Srisupha.

Pemain kunci the War Elephants semisal Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan, dan Chanathip Songkrasin tak ada dalam daftar skuat yang diboyong ke Hong Kong.

Di sisi lain, kekalahan ini menjadi awal yang tak menyenangkan buat Gary White. Pasalnya, laga menjamu Thailand menjadi debut pelatih asal Inggris itu bersama Timnas Hong Kong.

Pelatih berusia 44 tahun itu resmi menduduki jabatan pelatih kepala Timnas Hong Kong pada 10 September 2018.

 Timnas Hong Kong masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki segala kekurangan sebelum bertolak menuju Jakarta untuk meladeni Timnas Indonesia.

Pada lawatan ke Indonesia, Gary White membawa 23 pemain, yang juga disiapkannya untuk laga kontra Thailand ini.

Sedangkan Thailand akan menggelar uji coba berikutnya melawan Trinidad dan Tobago, Minggu (14/10/2018).

Thailand merupakan pesaing Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 karena kedua negara berada dalam satu grup di Grup B bersama Singapura, Filipina, dan Timor Leste. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.