Sukses

Bersua Madura United, Persija Waspadai Mantan Pemain Andalan

Jakarta - Mantan penyerang Persija Jakarta yang kini berseragam Madura United, Greg Nwokolo, masih tetap menjadi sosok yang diwaspadai ketika Macan Kemayoran bertandang ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (14/10/2018). Namun, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menegaskan akan memutar otak untuk mengantisipasi ancaman dari pemain naturalisasi tersebut.

Greg Nwokolo memang merupakan tipikal penyerang yang sulit dihentikan. Meski pada pertemuan pertama antara Persija dan Madura United di Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pemain kelahiran Nigeria itu tidak mencetak gol, tapi pergerakannya beberapa kali mengancam gawang Persija yang dikawal Daryono.

Greg sudah mengemas tiga gol dan dua assist untuk Madura United pada musim ini dan tetap menjadi ancaman serius. Stegano Cugurra Teco pun berencana untuk memberikan pengawalan khusus kepada pemain yang sempat menjadi tandem apik bersama Bambang Pamungkas saat masih berseragam Persija itu.

"Saya memilih Greg sebagai pemain yang wajib diwaspadai. Dia adalah pemain yang cerdas dan memiliki keterampilan bermain sepak bola yang bagus. Akan sangat berbahaya jika dia dibiarkan berada di sekitar kotak penalti. Kami akan memikirkan bagaimana mengantisipasi pergerakannya," ujar Stefano Teco soal Greg Nwokolo.

Sementara itu, Teco menegaskan ada satu hal yang lebih penting ketimbang mewaspadai Greg Nwokolo. Ia ingin agar para pemain Persija bisa mengontrol pertandingan dengan baik dan mampu kembali bertahan dengan cepat saat kehilangan bola.

"Satu hal yang penting, kami harus bekerja keras dan tidak mudah kehilangan bola. Ketika itu terjadi kami harus cepat mengatur pertahanan kembali," tegas pelatih Persija itu.

Sumber: Bola.com

 

Artikel Selanjutnya
Main 90 Menit saat Hadapi Perseru, Ini Reaksi Bek Muda Persija
Artikel Selanjutnya
Liga 1: Persib Kalah Tipis dari Madura United