Sukses

Rooney: Periode Buruk MU Bukan Salah Mourinho

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney membela Jose Mourinho, yang terus dikritik usai hasil minor yang diperoleh Manchester United (MU). Rooney menilai Mourinho bukan sosok yang patut disalahkan.

Klub berjulukan The Red Devils itu lambat panas di kompetisi Liga Inggris. MU menempati posisi kedelapan klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 13 poin dari delapan laga.

Rooney memilih tidak menyalahkan Mourinho dan mengarahkan sorotan ke para pemain MU. Eks penyerang Everton ini menuntut pemain MU mengambil tanggung jawab lebih dari setiap peran di dalam tim.

Terakhir, MU menang 3-2 atas Newcastle United akhir pekan lalu. Namun, tetapi MU tetap tertinggal tujuh poin di bawah pimpinan klasemen, Manchester City.

Rooney memberikan dukungannya agar Mourinho tetap di kursi pelatih MU. Sebab, menurut mantan pemain Timnas Inggris ini, tidak mudah menangani klub sebesar Manchester United.

"Ini sulit (di Manchester United), ini adalah situasi yang sulit. Para pemain, manajer, ini adalah awal yang sulit untuk musim ini," kata Rooney, seperti dilansir The Telegraph.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 3 halaman

Tanggung Jawab Pemain

"Tetapi saya katakan beberapa minggu yang lalu, para pemain harus berdiri. Mereka harus memiliki tanggung jawab untuk menjadi lebih baik," jelas pemain yang kini membela DC United itu.

Pemain berusia 32 tahun itu yakin situasi MU sekarang mirip dengan masa dua tahun kepelatihan Louis van Gaal di Old Trafford. Manajer asal Belanda dipecat setelah memenangi Piala FA pada 2016.

3 dari 3 halaman

Secara Kolektif

"Manajer dapat melakukan banyak hal, tetapi kemudian turun ke pemain di lapangan untuk menghasilkan sesuatu secara kolektif. Tetapi Jose adalah target yang mudah untuk disalahkan," ungkap Rooney.

Artikel Selanjutnya
Paul Pogba Terjebak Sisi Negatif Seusai Raih Piala Dunia 2018
Artikel Selanjutnya
Bos MU Ajak Mourinho Bertemu Empat Mata