Sukses

Legenda MU Minta Jose Mourinho Diberi Waktu Bangun Tim

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville meminta Jose Mourinho diberikan waktu untuk membangun tim berjulukan The Red Devils tersebut. Neville masih percaya kemampuan Mourinho.

Neville merasa Mourinho sekarang masih bisa mengikuti jejak pelatih legenda MU, Sir Alex Ferguson, dan membuktikan dia bukan pelatih yang sudah tak hebat lagi. Neville ingin Mourinho tidak dipecat MU.

"Saya tidak yakin ini adalah kasus di mana seorang manajer baru dapat masuk dan bekerja keras, memilih tim dan mengatakan, 'Benar kami akan menjadi juara dalam 12 bulan,'" kata Neville, seperti dilansir Tribal Football.

"Jose adalah pemenang, dia selalu menang di mana pun dia berada dan saya tidak setuju dengan teori yang dibuat untuk Jose Mourinho, bahwa dia adalah seorang manajer kemarin, bahwa Jurgen Klopp, Pep Guardiola, Mauricio Pochettino adalah manajer hari ini," jelasnya.

Neville mendengar ada anggapan bahwa ada masa kejayaan yang habis setelah Sir Alex Ferguson kedatangan Arsene Wenger, lalu muncul Rafael Benitez dan Jose Mourinho. Kala itu Alex Ferguson dianggap sudah habis karena tidak memenangkan gelar selama tiga musim bersama MU.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 3 halaman

Beri Waktu

"Ada anggapan dalam periode itu, 'Oh ini akhir Sir Alex? ' Tapi yang dibutuhkan sedikit lebih banyak waktu untuk membangun tim baru dan Jose Mourinho butuh waktu untuk menyelesaikannya," jelas Neville.

"Dia butuh waktu, bukan untuk membangun tim baru - tetapi dia perlu waktu untuk menyelesaikannya," ucap mantan pelatih Valencia ini.

3 dari 3 halaman

Posisi 8

Manchester United saat ini menduduki posisi kedelapan klasemen sementara Liga Inggris. The Red Devils meraih 13 poin dari delapan pertandingan yang sudah dilakoni.

Artikel Selanjutnya
Paul Pogba Tak Masuk Daftar Belanja Juventus
Artikel Selanjutnya
Zinedine Zidane Tak Ingin Tangani Manchester United