Sukses

Daftar 23 Pemain Hong Kong untuk Jalani Uji Coba Melawan Timnas Indonesia

Daftar 23 pemain Timnas Hong Kong yang disiapkan melawan Thailand dan Timnas Indonesia.

Jakarta - Selain Myanmar, Timnas Indonesia juga akan menjalani uji coba melawan Timnas Hong Kong. Laga itu akan jadi uji coba internasional ketiga Tim Garuda sebagai persiapan menuju Piala AFF 2018.

Uji coba pertama dimenangi Timnas Indonesia dengan skor 1-0 ketika menjamu Mauritius (11/9/2018). Kemudian, uji coba kedua baru dilangsungkan pada Rabu (10/10/2018), melawan Myanmar, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Sementara laga kontra Timnas Hong Kong rencananya dimainkan pada 16 Oktober 2018, juga di Stadion Wibawa Mukti.

Di sisi lain, pertandingan melawan Indonesia bukan satu-satunya uji coba yang dijalani Timnas Hong Kong pada jeda internasional kali ini. Tim asuhan pelatih Gary White itu juga akan menjamu satu di antara pesaing Indonesia di Grup B Piala AFF 2018, Thailand. Laga ini digelar pada Kamis (11/10/2018).

Untuk dua partai uji coba internasional itu, pelatih Gary White melalui Asosiasi Sepak Bola Hong Kong (HKFA) sudah memanggil 23 pemain. Mereka masuk pemusatan latihan sejak Senin (8/10/2018).

Dari 23 pemain itu, termasuk delapan pemain naturalisasi, satu di antaranya penyerang PSM Makassar, Alessandro Ferreira Leonard. Tujuh pemain naturalisasi lainnya adalah Jaimes McKee, Giovane da Silva, Alex Akanda, Paul Nuge, Festus Baise, Andrew Russell, dan Daniel Cancela.

Selain itu, Gary White juga memanggil Yue Tsz Nam, yang menariknya, sepanjang musim ini baru mengoleksi 45 menit bermain saja bersama klub Eastern Long Lions.

Yue baru sembuh dari cedera lutut yang membuatnya absen cukup lama. Namun, penampilannya pasca cedera selama babak kedua saat menang 4-0 atas Dreams FC di Premier League (kompetisi kasta tertinggi Liga Hong Kong).

Dari daftar 23 pemain, klub Eastern Long Lions mendominasi dengan mengirim tujuh pemain, disusul Kitchee FC dan R&F masing-masing dengan tiga pemain.

Berikut daftar pemain Timnas Hong Kong yang disiapkan untuk melawan Thailand dan Timnas Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain

Kiper: Yapp Hung Fai, Wang Zhenpeng, Yuen Ho Chun

Belakang: Cheng King Ho, Tsang Kam To, Festus Baise, Daniel Cancela Rodriguez, Lau Ho Ming, Andrew James Russel, Tsui Wang Kit, Leung Nong Hang

Tengah: Leung Chun Pong, Xu Deshuai, Yue Tsz Nam, Huang Yang, Tan Chun Lok, Lee Ka Yiu, Wong Wai

Depan: Jaimes Anthony Mckee, Alessandro Ferreira Leonardo, Giovane Alves Da Silva, Paul Oliver Ngue, Alexander Oluwatayo Akande

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.