Sukses

Kemenangan Persija Dipersembahkan buat Haringga Sirila, Palu, dan The Jakmania

Jakarta Persija Jakarta meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 atas Perseru Serui dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (8/10/2018). Torehan hasil positif ini mendongkrak posisi Tim berjuluk Macan Kemayoran ke jajaran klasemen sementara.

Kemenangan ini tentunya menjadi sebuah kado istimewa bagi The Jakmania, yang masih berduka pasca kepergian salah satu anggotanya Haringga Sirila yang meninggal dunia pada 23 September lalu saat hendak menyaksikan pertandingan Persib Bandung Vs Persija Jakarta.

Untuk menghormati kepergian Haringga, sebelum laga ini berlangsung, kedua tim melakukan seremonial khusus untuk Almarhum. Tak hanya untuk Haringga, seremonial ini juga ditujukan kepada korban bencana gempa tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Dalam seremoni itu, kedua tim kompak mengenakan rompi hitam dengan tulisan stop ujaran kebencian Rangga dan Ringga saat memasuki lapangan pertandingan.

Lalu berlanjut setelah itu kedua tim berputar mengitari lingkaran tengah lapangan untuk mendoakan kepergian Haringga dan juga korban musibah di Palu.

The Jakmania memberikan persembahan khusus berupa spanduk bergambar wajah Haringga. Spanduk itu terpasang di belakang gawang Persija di babak pertama.

Tidak hanya itu sesudah beberapa menit pertandingan dimulai, Ismed Sofyan dan Mario Vava Yagalo sebagai perwakilan pemain bersama Sekretaris Umum, Dicky Soemarno, memberikan karangan bunga sebagai bentuk duka cita terhadap Haringga.

“Kemenangan ini tentunya sangat spesial bagi kami. Kami persembahkan kemenangan ini untuk Haringga. Apa yang kami lakukan di laga ini sebelum laga berlangsung adalah bentuk niatan agar kejadian yang menimpa Haringga tidak terjadi lagi,” ujar Gede Widiade, Direktur Utama Persija Jakarta, Senin (8/10/2018.

Di sisi lain, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra menyambut positif hasil kemenangan timnya atas Perseru.

Sempat tertinggal lewat gol penyerang Perseru, Beto de Paula. Tim ibu kota sukses membalikkan kedudukan menjadi 2-1 lewat gol yang dicetak Marko Simic dan Rudi Widodo.

Kemenangan ini dinilai pelatih asal Brasil ini sangat penting apalagi Persija tanpa pilar utamanya. Seperti Ismed Sofyan, Sandi Sute dan Renan Silva. Ia mengucapkan terimakasih kepada The Jakmania, yang dinilai menyuntikkan semangat lewat dukungannya di tribune stadion.

“Saya berterima kasih ke semua suporter yang datang ke Patriot hari ini. Kami sempat tertinggal, tapi tidak panik. Pemain bisa bangkit untuk memberi kemenangan buat suporter," ujar Teco.

Loading
Artikel Selanjutnya
Liga 1: Sempat Tertinggal, Persija Tundukkan Perseru
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar Persija Vs Perseru di Vidio.com