Sukses

Tenis Meja Indonesia Berpeluang Sumbang Emas Asian Para Games

Ana akan menghadapi Wong Ka Man dari Hong Kong pada semifinal para tenis meja kelas 11 (tunagrahita) Asian Para Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Cabang olahraga para tenis meja berpeluang menyumbang medali emas untuk Indonesia di Asian Para Games 2018. Kepastian itu didapat setelah Ana Widyasari lolos ke semifinal pada kelas 11 (tunagrahita)

Pada babak setengah kompetisi Asian Para Games, Ana mengalahkan wakil Korea, Seo Yang Hee, dengan skor 3-1. Selanjutnya, dia melibas atlet Jepang, Kimura Harumi, dengan skor telak 3-0.

Sebelumnya pada hari pertama, Ana mengalahkan wakil Hong Kong, Li Hui Tung, dengan skor 3-1. Dengan pencapaian itu, dia masuk peringkat pertama di kelasnya.

Dengan demikian, Ana berhak melaju ke semifinal tanpa melewati babak delapan besar. Di semifinal, Senin (8/10/2018), Ana akan berjumpa Wong Ka Man dari Hong Kong.

Pelatih kontingen Indonesia, Galih Mowo Perbowo, optimistis Ana mampu mengatasi perlawanan Wong Ka Man dan melangkah ke final. Pasalnya, Ana pernah menghadapi sang lawan ketika test event Asian Para Games 2018.

"Sewaktu test event mereka pernah bertemu. Ana mengalahkan dia (Wong Ka Man, red)," kata Galih di Jakarta, Minggu (7/10/2018), seperti dikutip Antara.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Relaksasi

Untuk menghadapi pertandingan hari ini, Ana telah menjalani sesi relaksasi. Psikolog kontingen Indonesia Calista Phillana mengatakan bahwa sesi relaksasi biasa dilakukan atlet sebelum bertanding.

"Sesi relaksasi biasanya dilakukan sebelum pertandingan, agar atlet merasa tidak tegang dan bisa fokus dalam pertandingan," kata Calista.

3 dari 3 halaman

Jadwal Tenis Meja

Sekadar informasi, dari jadwal yang dirilis Inapgoc, cabang olahraga para tenis meja di nomor tunggal putri klasifikasi T11 berlangsung di Econvention Ancol hari ini pukul 10.00 WIB dan 11.05 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.