Sukses

Liverpool Vs Man City: Sterling Jadi Penentu?

Sterling berpeluang tampil di pertandingan Liverpool vs Man City.

Liputan6.com, Liverpool - Duel sengit bakal terjadi di Liga Inggris antara Liverpool vs Man City, Minggu (7/20/2018). Laga ini diprediksi berlangsung sengit karena kedua tim saat ini sama-sama berada di puncak klasemen.

Saat ini keduanya sama-sama mengoleksi 19 poin hasil dari enam kemenangan dan satu hasil imbang. Man City berada di puncak klasemen karena unggul selisih gol dari Liverpool. Oleh sebab itu, laga ini semakin penting karena menentukan pemuncak klasemen sementara.

Kedua tim tersebut dikenal dengan lini serang yang mematikan. Liverpool memiliki trio Salah-Mane-Firmino. Man City punya salah satu striker terbaik dalam sejarah Premier League, Sergio Aguero.

Meski demikian, salah satu analis Premier Legue, Danny Higginbotham justru menilai Raheem Sterling yang akan jadi kunci laga Liverpool vs Man. City.

"Dia (Sterling) sudah lebih dewasa dan jika anda melihat perkembangannya di bawah Guardiola, hanya ada sedikit perubahan yang dia lakukan," buka Higginbotham di tribalfootball.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ancaman Sterling

Kemungkinan Sterling dimainkan memang cukup besar, mengingat Liverpool adalah mantan klubnya. Menurut Higginbotham, Sterling saat ini sudah jauh berkembang di bawah bimbingan Guardiola. Sterling mungkin bisa jadi penentu pertandingan tersebut.

"Sekarang jika anda melihat pergerakannya, dia selalu berusaha menembus kotak penalti. Sentuhan pertamanya sangat bagus, dia berani memainkan bola dan kembali menemukan jalannya."

3 dari 3 halaman

Lebih Baik

Lebih lanjut, Higginbotham juga percaya saat ini Sterling sudah jadi pemain yang lebih baik karena bantuan rekan setimnya di Man City. Bermain bersama pemain-pemain hebat bisa meningkatkan kemampuan pesepak bola, dan hal inilah yang dialami Sterling di Man City.

"Dia adalah pemain dalam performa bagus yang kembali ke klub lamanya [Liverpool]. Anda akan jadi pemain yang lebih baik ketika anda bermain bersama pemain lain yang hebat."

"Ketika dia bermain dengan Man City, dia mungkin bermain dengan pemain yang lebih baik daripada ketika dia di timnas Inggris. Dia mendapat lebih banyak peluang dan mendapat lebih banyak ruang," tandasnya.

Sumber: www.bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.