Sukses

Cetak Satu Gol, Emery Puji Bintang Muda Arsenal

Pelatih Arsenal, Unai Emery memuji peran salah satu pemain mudanya, Emile Smith Rowe dalam kemenangan 3-0 atas Qarabag di Liga Europa, Jumat (5/10/2018).

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery memuji peran salah satu pemain mudanya, Emile Smith Rowe dalam kemenangan 3-0 atas Qarabag di Liga Europa, Jumat (5/10/2018). Emery mengatakan, Smith Rowe merupakan pemain yang terus berkembang.

"Dia tahu, bagaimana dia ingin bermain dan dia sangat rendah hati untuk terus berkembang bersama kami di setiap latihan dan pertandingan, seperti hari ini," kata Emery seperti dilansir BBC.

Arsenal bertandang ke Baku Stadium untuk menantang Qarabag di laga kedua fase grup Liga Europa. Unggul kualitas, pasukan Emery tidak kesulitan meladeni wakil Azerbaijan tersebut.

Terbukti, Arsenal hanya membutuhkan waktu empat menit untuk membobol gawang Qarabag lewat gol Sokratis Papastathopoulos. Gol ini bertahan hingga babak pertama selesai.

Arsenal lalu membobol gawang Qarabag dua kali di babak kedua. Smith Rowe mencetak gol pada menit 53, disusul gol Matteo Guendouzi di menit 79.

"Jika saya bisa mengatakan dalam satu kondisi, bagi saya, ini adalah soal mentalnya. Dia rendah hati untuk mendengarkan setiap hari di latihan," kata Emery.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Tepat

Lebih lanjut, Emery mengatakan, sikap rendah hati itu sudah tepat ditunjukkan Smith Rowe. Pelatih asal Spanyol ini juga meminta Smith Rowe untuk tetap berlatih keras.

"Saya pikir itu yang terbaik untuknya menjadi rendah hati dan terus bekerja di setiap pertandingan agar tetap membumi," kata Emery.

3 dari 3 halaman

Produk Asli Arsenal

Smith Rowe sendiri merupakan produk asli akademi Arsenal. Ia masuk akademi pada 2010 pada usia 10 tahun.

Berkat penampilan memukau di akademi, Smith Rowe lalu naik ke tim senior. Di musim ini, ia telah mencetak dua gol dari empat penampilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Emile Smith Rowe adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap untuk klub Arsenal.
    Emile Smith Rowe adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap untuk klub Arsenal.

    Emile Smith-Rowe