Sukses

Liga Champions: Lawan Spurs, Rakitic Minta Barcelona Kompak

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic meminta timnya kompak saat meladeni tantangan Tottenham Hotspur, Kamis (4/10/2018) dinihari di Stadion Wembley.

Liputan6.com, London - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic meminta timnya kompak saat meladeni tantangan Tottenham Hotspur, Kamis (4/10/2018) dinihari di Stadion Wembley.

"Adalah penting untuk melakukan sesuatu bersama. Kami harus menjadi tim yang kuat, baik secara menyerang dan bertahan," kata Rakitic seperti dilansir situs resmi UEFA.

Laga melawan Spurs wajib dimenangkan Barcelona demi mengembalikan kepercayaan diri mereka. Saat ini, atmosfer negatif tengah menaungi Rakitic dan kawan-kawan setelah paceklik kemenangan di tiga pertandingan terakhir.

Setelah ditahan 2-2 oleh Girona, Barcelona menderita kekalahan 1-2 dari Leganes lalu ditahan 1-1 oleh Athletic Bilbao. "Kami harus lebih baik, tetapi kami tenang dan sangat percaya diri," kata Rakitic.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paham Atmosfer Wembley

Lebih lanjut, Rakitic mengatakan, Barcelona sangat ingin bermain baik saat meladeni Spurs di Wembley. Gelandang asal Kroasia ini pun yakin, timnya sudah paham atmosfer Wembley.

"Kami sangat ingin bermain baik dan kami tahu bagaimana bermain di Wembley. Beberapa pertandingan buruk tidak akan mengubah kami, meskipun itu menyakitkan. Saya sangat berharap, pertandingan segera dimulai," kata Rakitic.

3 dari 3 halaman

Statistik Lima Laga Terakhir Barcelona dan Spurs

Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur 1-2 Liverpool

Inter Milan 2-1 Tottenham Hotspur

Brighton Albion 1-2 Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur 2-2 Watford

Huddersfield Town 0-2 Tottenham Hotspur

 

Barcelona

Real Sociedad 1-2 Barcelona

Barcelona 4-0 PSV Eindhoven

Barcelona 2-2 Girona

Leganes 2-1 Barcelona

Barcelona 1-1 Athletic Bilbao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions