Sukses

Legenda Brasil Prediksi Ronaldo Bakal Menderita di Serie A

Cafu memberikan komentar soal situasi Ronaldo di Juventus.

Liputan6.com, Jakarta Legenda sepakbola Brasil, Cafu, menilai sangat wajar jika Cristiano Ronaldo kesulitan mencetak gol di Serie A. Pasalnya, kompetisi di negara ini cukup sulit.

Setelah 9 tahun menjadi mesin gol utama Real Madrid, Ronaldo memutuskan untuk mencoba tantangan baru dalam karirnya. Ia memilih hijrah ke Serie A untuk bergabung dengan Juventus di musim panas ini.

Ronaldo sendiri bisa dikatakan menjalani start yang sulit di Serie A musim ini. Ia tercatat baru membuat 3 gol dari 7 penampilan di Serie A musim ini.

Cafu sendiri menilai start buruk yang dialami Ronaldo itu merupakan sesuatu yang wajar. "Dia pasti tengah menderita di Serie A saat ini," buka Cafu seperti yang dikutip ESPN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liga Sulit

Cafu menyebut bahwa Serie A memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi daripada La Liga, sehingga ia merasa wajar jika Ronaldo masih kesulitan mencetak gol bagi Si Nyonya Tua.

"Saya rasa itu [start buruk Ronaldo] normal karena Serie A jauh lebih sulit daripada La Liga."

"Serie A memiliki lebih banyak tim kuat daripada di La Liga, dan Liga ini melibatkan banyak kontak fisik daripada yang biasa ia terima di La Liga."

3 dari 3 halaman

Bisa Bersinar

Cafu juga mengatakan bahwa penderitaan Ronaldo di Serie A ini hanya bersifat sementara saja. Ia yakin Ronaldo bisa kembali mencetak banyak gol jika ia sudah beradaptasi sepenuhnya dengan liga barunya itu.

"Ronaldo tetaplah Ronaldo. Dia pemain terbaik di dunia saat ini."

"Kehadirannya di Juventus membawa dampak yang besar bagi Serie A karena dia akan memberikan pesonanya untuk liga ini." tandas eks AC Milan tersebut.

Ronaldo dipastikan absen pada laga melawan Young Boys nanti malam setelah ia mendapatkan kartu merah pada pertandingan melawan Valencia.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.