Sukses

Hoffenheim Vs Manchester City, Guardiola Tunggu Kesembuhan Aguero

Guardiola belum memutuskan untuk menurunkan Aguero atau tidak saat Manchester City sambangi markas Hoffeinheim.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, akan menunggu sampai saat-saat terakhir untuk mengambil keputusan memainkan atau menepikan Sergio Aguero di laga kontra Hoffenheim, Selasa (2/10) malam WIB nanti.

Guardiola ingin lebih berhati-hati dalam menangani cedera Aguero. Manchester City melawat ke markas Hoffenheim untuk mempertandingkan laga kedua Grup F Liga Champions 2018/19.

Laga ini begitu penting bagi Manchester City, yang menelan kekalahan dari Lyon di laga pertama Grup F beberapa waktu lalu. Aguero memang salah satu senjata andalan The Citizens untuk mencetak gol.

Namun, di laga terakhir kontra Brighton akhir pekan lalu, dia harus meninggalkan lapangan lebih cepat setelah mencetak gol. Namun ternyata, ditariknya Aguero merupakan tindakan pencegahan dari Guardiola.

Kemungkinan Aguero bermain di laga kontra Hoffenheim memang sangat kecil, tetapi kemungkinan itu masih ada.

Meski cedera minor, Aguero tetap dibawa serta ke Jerman bersama seluruh skuat Man City. Guardiola juga akan memberi kesempatan Aguero sebesar mungkin untuk membuktikan kebugarannya.

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keputusan Mepet

"Besok adalah laga yang sangat besar dan Sergio (Aguero) di sini karena dokter mengatakan dia bisa bermain," kata Guardiola dikutip dari fourfourtwo.

"Besok kami baru akan memutuskan entah memainkan dia atau Gabriel Jesus."

Guardiola, juga berbicara soal cedera-cedera pemain Man City lainnya. Mulai dari Fabian Delph, Benjamin Mendy dan Kevin De Bruyne. Dia berharap pemain-pemain itu bisa segera tampil membantu Man City di laga-laga penting berikutnya.

"(Fabian) Delph, tidak. Benjamin Mendy, mungkin (bisa bermain melawan Liverpool akhir pekan nanti) - kami memiliki waktu persiapan yang cukup sampai pertandingan itu."

 

3 dari 3 halaman

Belum Berlatih

"Masalahnya adalah mereka masih belum berlatih bersama kami, jadi semoga ketika mereka kembali mereka bisa berlatih dengan kami," dia menerangkan.

Soal De Bruyne, Guardiola menambahkan: "Hari ini adalah sesi latihan pertamanya kembali dengan tim jadi kita tunggu saja ketika dia siap bermain."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.