Sukses

Mourinho: Ada Pemain yang Tak Peduli MU Lagi

Pekan lalu, Mourinho bertengkar dengan gelandang MU, Paul Pogba.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho membenarkan timnya sedang berada dalam kondisi yang tak kondusif jelang melawan Valencia di Old Trafford, Selasa (2/10/2018) atau Rabu dini hari WIB dalam lanjutan Liga Champions.

Saat konferensi pers, Mourinho mengatakan, ada beberapa pemain MU yang sudah tidak peduli dengan timnya. Situasi tak kondusif ini tak terlepas pertikaian Mourinho dengan Paul Pogba.

Pekan lalu, Mourinho bertengkar dengan Pogba. Akibat pertengkaran tersebut, manajer asal Portugal itu mencopot posisi Pogba sebagai wakil kapten Setan Merah.

"Liga Champions merupakan pekan yang bagus. Bahkan jika laga nanti adalah laga yang sulit, ini adalah pekan besar," kata Mourinho, dikutip dari BT Sport.

"Semua pemain tak sabar untuk ambil bagian dalam laga nanti. Namun tentu saja, beberapa pemain terlihat lebih peduli, ketimbang yang lainnya. Namun, saya tidak ingin menyebutkan nama," ujar manajer MU berusia 54 tahun tersebut.

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Percaya Pemain

Dalam wawancara jelang laga melawan Valencia, Mourinho juga mengungkapkan satu hal mengenai dirinya. Sejak menjadi pelatih, dua dekade lalu, Mourinho tak pernah mempercayai semua perkataan pemain.

"Saya telah mengatakannya dalam sebuah wawancara jika 20 tahun di dunia sepak bola tidak mengubah saya. Seorang Jose Mourinho masihlah seorang bocah yang naif. Saya tidak percaya jika para pemain tidak jujur dengan apa yang mereka katakan."

"Para pemain selalu mengatakan memberikan performa maksimal. Saya tidak percaya."

3 dari 3 halaman

Pesimistis Dipecat

Meski sedikit membongkar situasi tak kondusif di skuat Setan Merah, mantan pelatih Real Madrid itu tak percaya dirinya bakal dipecat oleh manajemen MU. Uang pesangon yang mahal menjadi alasan kuat Mourinho tak bakal senasib dengan David Moyes atau Louis van Gaal.

"Jika mereka (manajemen MU) memecat saya, apakah Anda tahu berapa banyak uang yang harus mereka berikan kepada saya? Mereka mengatakan saya dalam bahaya, tetapi saya tidak berpikir begitu," kata Mourinho.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.
    Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.

    Valencia CF

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions