Sukses

Kemenkes Siagakan Tenaga Kesehatan di Asian Para Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Empat hari lagi, Asian Para Games 2018 bakal berlangsung di Jakarta. Panitia Asian Para Games 2018 (Inapgoc) menyiapkan semua yang berkaitan dengan kegiatan yang berlangsung 6 sampai 13 Oktober tersebut.

Salah satu yang terpenting adalah penyediaan layanan kesehatan bagi atlet dan ofisial. Dalam hal ini, Inapgoc bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan.

Selain turut menyediakan sarana dan prasarana pelayanan pertandingan olahraga yang ramah disabilitas, Kementerian Kesehatan juga menitikberatkan pada kesiagaan di bidang kesehatan yang optimal.

Menteri Kesehatan Nila Moeloek, saat memimpin apel siaga tim kesehatan di kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta Selatan, Senin (1/10/2018), menjelaskan bahwa pihaknya mempersiapkan peran layanan kesehatan yang sudah ditetapkan oleh International Paralympic Committee (IPC).

"Ini sangat kita jaga karena menyangkut keselamatan sesorang bahkan berdampak pada citra negara," kata Menkes.

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

2 dari 2 halaman

Ratusan Orang Ikuti Apel

Apel siaga ini dihadiri 968 orang tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter berjumlah 300 orang dan 668 perawat yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kontingen dari negara-negara peserta.

Kemenkes juga menyediakan 18 rumah sakit yang sudah terakreditasi di wilayah Jakarta, 25 medical station, 93 ambulans yang semuanya didukung oleh 469 surveilance team Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Nila Moeloek juga mengingatkan bahwa semua relawan Asian Para Games 2018 harus mampu mengakomodir kebutuhan kesehatan para atlet dan ofisial yang berasal dari 43 negara.

"Saya mengharapkan semua yang terlibat untuk bisa terus menjaga kinerja dan mengutamakan pelayanan," ucap Nila Moeloek.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Pilot Gadungan Berkeliaran di Bandara Soetta
Loading
Artikel Selanjutnya
Pembukaan Asian Para Games 2018 Bertema Khusus
Artikel Selanjutnya
Ini Daftar Pemenang Kampung Branding Asian Para Games 2018 di Jakarta