Sukses

Allegri Harus Belajar dari Zidane untuk Maksimalkan Ronaldo

Mantan Pelatih Juventus, Marcelo Lippi memberi saran kepada juniornya, Massimiliano Allegri terkait Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Turin - Mantan Pelatih Juventus, Marcelo Lippi memberi saran kepada juniornya, Massimiliano Allegri terkait Cristiano Ronaldo. Lippi mengatakan, pelatih Juventus itu sebaiknya belajar dari Zinedine Zidane agar bisa memaksimalkan Ronaldo.

"Ronaldo adalah seorang juara, yang dilatih Zidane hingga sempurna dan Allegri harus belajar dari hal itu," ujar Lippi seperti dilansir Football Italia.

Sebelum pindah ke Juventus, Ronaldo mengecap sukses gemilang bersama Zidane di Real Madrid. Di bawah asuhan Zidane, Ronaldo turut menyumbang berbagai trofi di antaranya hattrick juara Liga Champions.

Ronaldo bergabung dari Real Madrid ke Juventus pada awal musim ini. Banyak orang meragukan Ronaldo lantaran usianya sudah menginjak 33 tahun.

Keraguan itu sempat menjadi kenyataan setelah Ronaldo gagal mencetak gol di debutnya bagi Juventus di Liga Italia. Namun CR7 perlahan kembali menemukan sentuhannya.

Kini ia telah mencetak tiga gol dari enam pertandingan di Liga Italia. Lippi pun yakin, Ronaldo masih bisa bermanfaat bagi Juventus.

"Dia akan sukses dan semua akan mengambil keuntungan darinya. Dia bisa bermain di manapun dan beradaptasi dengan situasi di sekitarnya," kata Allegri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Main Bareng Dybala

Lebih lanjut, Lippi juga mengaku tak sepakat dengan anggapan Ronaldo mengambil tempat Paulo Dybala di Juventus. Menurut Lippi, kedua pemain punya karakter berbeda dan bisa bermain bersama.

"Itu tidak benar. Allegri juga mengatakan demikian. Di antar-lini dan sepertiga daerah lawan, Dyabala adalah yang terbaik di sana. Ronaldo, di sisi lain, hanya mencetak gol dan hanya bisa mebantu rekan-rekannya," kata Lippi.

3 dari 3 halaman

Main Lawan Napoli

Juventus akan berhadapan dengan Napoli dalam lanjutan Liga Italia, Sabtu (29/9/2018) akhir pekan ini. Ronaldo pun diyakini bakal bermain dan tidak bakal diistirahatkan Allegri.

Juventus dan Napoli saat ini hanya terpaut tiga poin. Juventus berada di puncak klasemen dengan 18 poin, sementara Napoli di peringkat kedua dengan 15 poin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia