Sukses

Taklukkan Pemain Taiwan, Anthony Ginting ke Final China Open 2018

Liputan6.com, Changzhou - Indonesia akhinya mengirim wakil ke Final China Open 2018 di nomor tunggal putra. Adalah Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi wakil tim Indonesia usai menang atas pebulutangkis Taiwan, Chou Tien di babak semifinal China Open 2018, Sabtu (22/9/2018).

Perrtemuan Ginting Vs Chou Tien di China Open 2018 kali ini adalah pertemuan keenam antara kedua pemain. Dari enam pertemuan itu, Ginting sukses memenangkan tiga, sementara Chou tien memenangkan dua pertandingan.

Gim pertama berjalan kurang baik untuk Anthony Ginting. Ia tertinggal jauh dari Chou Tien, 5-15. Kesalahan demi kesalahan membuat Cou Tien meraup banyak poin dari Ginting.

Tercatat Chou Tien sukses meraih lima poin beruntun atas Ginting. Pebulutangkis asal Taiwan ini kemudian unggul jauh 17-7.

Ginting akhirnya menyerah dari Chou Tien pada kedudukan 12-21. Untuk memperpanjang nafas, Ginting mau tak mau harus memenangkan gim kedua.

 

2 dari 3 halaman

Gim Kedua

 

Pada awal gim kedua, Ginting coba mengambil inisiatif lebih dulu. Pebulutangkis berusia 21 tahun ini berhasil memimpin perolehan angka 8-6.

Di gim kedua ini, permainan Ginting perlahan membaik. Ia tidak lagi sering membuat kesalahan yang membuat Chou Tien mendapat angka.

Namun ia kelihatan kesulitan mengatasi permainan Chou Tien. Ginting pun susah payah menjaga keunggulan angkanya.

Kerja keras Ginting berbuah manis. Ia berhasil memaksa Chou Tien melakoni gim ketiga setelah menang 21-17 pada gim kedua.

3 dari 3 halaman

Gim Ketiga

Ginting berhasil mengulangi permainan di gim kedua pada gim ketiga kali ini. Ia pun memimpin perolehan poin menjadi 9-6.

Kemenangan akhirnya menjadi milik Ginting dengan angka 21-15. Ia pun melenggang ke final nomor tunggal putra di China Open 2018.

Pada babak final, Ginting akan berhadapan dengan pemenang antara Kento Momota Vs Shi Yuqi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Gregoria Mariska Terhenti di Perempat Final China Open 2018
Artikel Selanjutnya
Greysia / Apriyani Melaju ke Semifinal China Open 2018