Sukses

Mertesacker Masih Kecewa Wenger Tinggalkan Arsenal

Wenger keluar dari Arsenal akhir musim lalu.

Liputan6.com, London - Per Mertesacker masih menyimpan kesedihan setelah Arsene Wenger memutuskan pergi dari Arsenal musim lalu. Ia menilai para pemain The Gunners punya peran di balik mundurnya manajer asal Prancis tersebut.

Musim lalu bisa dibilang mengecewakan untuk Arsenal. Berbagai rentetan hasil buruk dituai Wenger hingga The Gunners tak bisa apa-apa kecuali finis di peringkat keenam klasemen akhir Premier League.

Tekanan dari para penggemar pun terus berdatangan, walaupun bukan pertama kalinya terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Akhirnya Wenger menyerah, ia memutuskan mundur dari jabatannya di akhir musim.

Seiring dengan Wenger, Mertesacker juga menyatakan pensiun di Arsenal. Khusus untuk dirinya, pemain asal Jerman tersebut mundur karena umurnya yang membuatnya sulit untuk produktif.

Mertesacker menjelaskan bagaimana saat-saat pelatih asal Prancis itu menyatakan mundur dari jabatannya di hadapan para pemain. Dia semakin sedih karena para pemain turut bertanggung jawab atas kepergiannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Mertesacker

"Itu sedikit mengejutkan bagi kami. Dia datang ke pertemuan dan berkata bahwa dirinya, bersama pimpinan, memutuskan untuk pergi di akhir musim," ujar Mertesacker kepada ESPN.

"Momen yang menyedihkan, karena saya merasa turut berkontribusi. Kepergiannya pun merupakan salah pemain, karena kami punya banyak peluang untuk meraih hasil bagus. Kami gagal sementara dia membantu kami setiap waktu," dia melanjutkan.

Walaupun demikian, dia menganggap kepergian Wenger memang sudah tepat pada waktunya. Hanya saja, ia menganggap pria berumur 68 tahun itu pantas mendapatkan perpisahan yang lebih baik.

"Tidak, tidak begitu cepat ataupun terlambat. Saat berita kepergiannya keluar, atmosfer langsung berubah," dia menambahkan.

"Dia adalah pria hebat yang mengubah klub secara ekstrim. Anda tidak bisa mendapatkan kesuksesan yang lebih dengan tim ini. Dia pantas mendapatkan perpisahan yang baik dan pergi sebagai legenda klub," ujarnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.