Sukses

Lichtsteiner Ingin Kembalikan Arsenal ke Liga Champions

Bek Arsenal, Stephan Lichtsteiner ingin mengembalikan timnya ke Liga Champions.

Liputan6.com, London - Bek Arsenal, Stephan Lichtsteiner ingin mengembalikan timnya ke Liga Champions. Pernyataan itu diungkapkannya jelang laga pembuka Liga Europa melawan Vorskla Poltava, Jumat (21/9/2018) dinihari WIB.

"Saya sangat ingin kembali ke Liga Champions. Tetapi prosesnya panjang dan kami punya kesempatan, di Liga Europa dan Liga Inggris. Kami ingin mencoba karena saya yakin, kami ingin bermain di Liga Champions musim depan," kata Lichtsteiner seperti dilansir Sports Mole.

Musim 2018/19 adalah musim kedua Arsenal absen di Liga Champions. Di musim lalu, mereka bermain di Liga Europa dan gugur di babak semifinal.

Arsenal pun gagal kembali ke Liga Champions lantaran hanya finis di peringkat keenam di klasemen akhir Liga Inggris. Kegagalan ini membuka pintu keluar Arsene Wenger dari Emirates Stadium.

Kendati ingin kembali ke Liga Champions, Lichtsteiner menilai Arsenal harus lebih dulu fokus di Liga Europa. Berkaca kepada pengalaman di Juventus, bek asal Swiss ini menganggap setiap kompetisi penting.

"Dalam empat atau lima tahun terakhir bersama Juventus, kami mencoba memenangkan semua trofi. Ketika Piala Italia sebelumnya kurang penting, kami mulai menargetkannya dengan menurunkan tim terbaik," kata Lichtsteiner.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hormati Setiap Lawan

Lebih lanjut, Lichtsteiner juga mengajak rekan setimnya untuk menghormati setiap lawan di Liga Europa. Pasalnya, Arsenal punya kesempatan bagus untuk juara di turnamen ini.

"Tentu saja Liga Champions adalah yang paling prestisius, tetapi Liga Europa adalah kesempatan bagus bagi tim dan pemain untuk menang. Saya pikir, untuk itu kami harus menghormati setiap tim di semua kompetisi," kata Lichtsteiner.

3 dari 3 halaman

Jadwal Arsenal di Liga Europa

Jumat (21/9/2018): Arsenal Vs Vorskla

Kamis (04/10/2018) Qarabag Vs Arsenal

Kamis (25/10/2018) Sporting Lisbon Vs Arsenal

Jumat (9/11/2018) Arsenal Vs Sporting

Jumat (30/11/2018) Vorskla Vs Arsenal

Jumat (14/12/2018) Arsenal Vs Qarabag

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.