Sukses

Prediksi Arema Vs Madura United: Kemenangan Jadi Harga Mati

Simak prediksi Arema FC kontra Madura United pada pekan ke-22 Liga 1 2018.

Jakarta Arema FC kembali harus melakoni partai berat. Setelah Persib Bandung, Singo Edan harus bersua dengan tim papan atas lainnya, Madura United (MU) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (17/9/2018), pada lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Beban lebih besar juga ada di pundak Arema FC. Mereka dituntut menang lantaran empat laga sebelumnya belum memetik tiga poin. Hamka Hamzah dkk. masih terbenam di urutan ke-14 dengan 25 poin. 

"Saya mengerti situasi saat ini. Arema wajib menang. Pemain juga sepakat untuk memulai perjuangan lagi. Lupakan yang berlalu, sekarang harus fokus memenangi pertandingan lawan Madura United," kata pelatih Arema, Milan Petrovic.

Pelatih asal Slovenia ini memahami jika MU di atas angin. Tim lawan datang dengan rekor tak terkalahkan dalam delapan pertandingan sebelumnya.

"Madura menang lima kali dan tiga laga lainnya imbang. Tapi sekarang kami harus mengakhiri catatan bagus tersebut. Karena Arema sangat butuh kemenangan," tegas Milan.

Skema menyerang juga sudah disiapkan. Meskipun MU punya lini serang yang juga menakutkan, Arema enggan main bertahan. Ada pesan yang ingin disampaikan oleh Milan, bahwa klasemen sementara bukan sebuah ukuran.

"Madura melakukan beberapa perubahan putaran kedua. Sama seperti Arema. Tapi kami akan main lebih agresif. Tujuannya untuk mencetak gol cepat dan tentunya memenangi pertandingan," harapnya.

Tambahan tiga poin tentunya bisa membawa Arema sedikit aman dari zona degradasi. Mereka hanya berjarak dua poin dari Perseru Serui yang menempati posisi ke-16.

"Kami ingin menjauh dari zona bahaya tersebut. Ini juga menjadi semangat tersendiri agar pemain bisa mengerahkan semua kemampuan lawan Madura," jelasnya.

Kepercayaan diri Arema untuk menekuk MU tak lepas dari komposisi pemain yang lebih lengkap. Ada tiga pemain inti yang absen melawan Persib Bandung sudah bisa dimainkan. Mereka adalah Arthur Cunha, Ahmad Alfariz,  dan Rivaldi Bawuo. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Madura United Bawa Modal Apik

Tim tamu [Madura United](3645124 "") membawa modal penting. Laskar Sape Kerap baru saja mencatat rekor tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir. 

Selain itu, skuat asuhan Gomes de Oliveira itu juga bisa tampil dengan skuat lengkap. Hanya satu pemain, yaitu kiper Hery Prasetyo, yang masih berkutat pada cedera dan tidak bisa diturunkan.

“Kami harus menghadapi Arema dengan semangat, lupakan yang dulu. Arema pasti juga ingin bermain maksimal. Kami datang ke Malang dalam kondisi full team, datang bersaing dan membawa poin,” ungkap Gomes. 

Gomes juga tidak ingin terkecoh dengan keterpurukan Arema yang sudah gagal menang dalam empat pertandingan terakhir. Pelatih asal Brasil itu menilai, Singo Edan tetap tim kuat saat bermain sebagai tuan rumah. 

Arema masih memegang status sebagai salah satu tim yang belum terkalahkan di kandang musim ini. Itu adalah modal apik buat tim tuan rumah agar menjadi motivasi khusus menghadapi tamu sekuat Madura United. 

“Arema adalah tim yang kuat. Kami harus mengumpulkan poin, tidak boleh kalah. Kalah mau bersaing di papan atas, pemain kami harus berjuang di luar kandang. Sekarang, persaingan sangat ketat, jadi tidak boleh kehilangan poin,” imbuh pelatih asal Brasil itu.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Arema FC (4-4-2): Srdan Ostojic (kiper); Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizi (Belakang); Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Makan Konate, Jefri Kurniawan (tengah); Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo (depan).

Pelatih: Milan Petrovic

Madura United (4-3-3): Satria Tama (kiper); Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Andik Rendika (belakang); Asep Berlian, Milad Zeneyedpour, Slamet Nurcahyo (tengah); Zah Rahan, Mamadou Samassa, Greg Nwokolo (depan). 

Pelatih: Gomes de Oliveira

Sumber Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.