Sukses

Incar Produktivas Gol, Persipura Bakal Bermain Lebih Santai

Jakarta - Persipura Jayapura termasuk satu klub yang memiliki produktivitas gol bagus sepanjang 21 pekan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak digelar pada tahun ini. Namun, pelatih Persipura, Amilton Silva de Olivera, ingin tim berjulukan Mutiara Hitam itu lebih banyak mencetak gol dengan lebih sering menjaga bola dan membuat variasi serangan.

Persipura hingga sejauh ini sudah mencetak 32 gol dalam 21 pertandingan Liga 1 2018. Persipura hanya kalah dari Barito Putera yang sudah mengemas 35 gol dan Persela Lamongan dan Persib Bandung yang masing-masing sudah mengemas 33 gol.

Tim berjulukan Mutiara Hitam itu bahkan pernah mencatatkan kemenangan telak 6-0 atas Madura United di Stadion Mandala, Jayapura, dan juga kemenangan 5-1 saat menjamu Barito Putera. Melihat statistik itu, tentu saja produktivitas gol Persipura tidak perlu diragukan lagi.

Namun, Amilton beranggapan berbeda. Pelatih Persipura itu memberikan menu latihan penguasaan bola dan variasi serangan kepada para pemainnya sebelum menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada Senin (17/9/2018).

Menurutnya, dengan penguasaan bola Persipura bisa mencetak lebih banyak gol, terutama jika melihat evaluasi pertandingan terakhir menghadapi Sriwijaya FC.

"Ada situasi buru-buru, oleh karena itu kami melatih ball possession untuk menjaga bola. Banyak sekali peluang, tapi kami kurang beruntung. Manu, Prisca, Todd, dan Gunansar harus lebih tenang dan santai untuk bisa mencetak gol. Kuncinya harus lebih fokus," ujar Amilton.

Persipura saat ini berada di peringkat kedelapan dalam klasemen sementara Liga 1 2018. Kemenangan tipis 1-0 atas Sriwijaya FC di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (11/9/2018) membuat Mutiara Hitam kini mengemas 30 poin dari 21 laga yang sudah dimainkan.

 

Sumber: bola.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Persipura Akui Kerepotan Menghadapi Sriwijaya FC
Artikel Selanjutnya
Liga 1: Tanpa Boaz, Persipura Bungkam Sriwijaya