Sukses

Richarlison, Calon Pemain Masa Depan Timnas Brasil

Landover - Richarlison tampil memukau pada pertandingan Brasil melawan El Salvador di FedEx Field, Landover, Selasa (11/9/2018) waktu setempat. Pemain berusia 21 tahun itu mampu mencetak dua dari lima gol kemenangan Selecao.

Hebatnya, Richarlison mencatat dua gol itu dalam pertandingan keduanya bersama tim senior Brasil. Torehan dua gol itu bisa meningkatkan kepercayaan diri Richarlison.

Bagi pencinta sepak bola Eropa, khususnya Premier League, nama Richarlison baru dikenal saat dibeli Watford pada musim panas 2017. Namun, tidak banyak yang mengetahui latar belakang pemain didikan akademi America Mineiro itu.

Dalam beberapa bulan bersama Watford, Richarlison langsung tampil mengesankan. Lima gol mampu diciptakan hanya dalam tempo empat bulan.

Catatan tersebut terbilang bagus untuk ukuran pemain Brasil yang biasanya gagal bersinar di Premier League. Namun, perbedaan gaya bermain di tanah kelahirannya tidak banyak memengaruhi performa Richarlison.

Terbukti, Everton yang kini dilatih mantan manajer Watford, Marco Silva, berani menggelontorkan dana 35 juta poundsterling demi memboyong Richarlison. Dari tiga pertandingan bersama Everton pada awal musim ini, Richarlison telah menyumbangkan tiga gol.

Penampilan apik itu membawanya dipanggil masuk tim nasional Brasil. Pelatih Selecao, Tite, memanggil Richarlison untuk laga uji coba melawan Amerika Serikat dan El Salvador.

Richarlison tidak mampu menceploskan bola pada debutnya melawan Amerika Serikat. Namun pada laga berikutnya, dua gol disarangkan pemain kelahiran Nova Venecia itu ke gawang El Salvador.

Memang, belum ada jaminan Richarlison bakal terus dipanggil memperkuat Brasil pada laga-laga berikutnya. Paling tidak, Tite kini mempunyai opsi lain di lini depan, selain Gabriel Jesus ataupun Roberto Firmino.

Sumber: Berbagai sumber

Sumber: bola.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Neymar Akan Lebih Bertanggung Jawab Setelah Didapuk Kapten Timnas Brasil
Artikel Selanjutnya
Neymar Diminta Lebih Bertanggung Jawab Jadi Kapten Timnas Brasil