Sukses

Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-16 Jelang Piala AFC 2018

Jakarta - Timnas Indonesia U-16mendapat lawan sepadan dalam persiapan menuju Piala AFC U-16 2018. Pada uji coba terakhir, pasukan asuhan pelatih Fakhri Husaini bersua Timnas Oman U-16, Rabu (12/9/2018).

Jadi lawan sepadan karena pertandingan ini berujung dengan hasil sama kuat, 3-3. Laga kontra Oman ini dimainkan di Stadion USIM (University Science Islamic Malaysia) Mini Stadium, Nilai-Negeri Sembilan, Malaysia.

Indonesia tampil dengan kekuatan terbaik pada laga ini. Pasalnya, ini adalah uji coba pertama dengan timnas negara lain setelah memenangi gelar juara Piala AFF 2018.

Amiruddin Bagus kembali jadi atensi dengan mencetak tiga gol alias hattrick pada laga ketiga uji coba yang digelar Tim Garuda Asia selama menggelar pemusatan latihan di Malaysia sejak Rabu (29/8/2018).

Dua gol dilesakkan Bagus pada babak pertama dan satu gol lain dihasilkan pada babak kedua. 

"Ini laga yang ketat. Kami mendapatkan lawan yang tangguh. Babak pertama, setelah kami unggul lebih dulu 1-0, pemain banyak kehilangan bola karena lambat beradaptasi dengan lapangan basah," kata Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-16.

Secara khusus, Fakhri memuji penampilan Bagus. "Tiga gol yang dibuat Bagus itu buah dari keberaniannya melakukan penetrasi dan memanfaatkan momen transisi positif," ujarnya.

Meski begitu, Fakhri juga menyanjung pemain lain dalam tim asuhannya. "Saya juga puas dengan penampilan pemain lain, meski ada beberapa catatan untuk kami evaluasi setelah membahasnya nanti dengan tim pelatih," lanjutnya.

Laga melawan Oman menutup rangkaian uji coba jelang Piala AFC U-16 2018 di Malaysia. Timnas Indonesia U-16 sebelumnya menang 4-0 atas Sime Darby U-17 (31/8/2018) dan menang 5-0 atas Felda U-17 (4/9/2018).

Susunan Pemain Indonesia melawan Oman

Ernando Ari; Amiruddin Bagas, Komang Teguh, Fadillah Nur, Mochamad Yudha; David Maulana, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah; Amanar Abdillah, Amiruddin Bagus, Muhammad Supriadi

Cadangan: Ahludz Dzikiri, Rizky Sudirman, Reza Fauzan, M. Uchida, Salman Alfarid, Rendy Juliansyah, Fatah Aji, M. Talaohu, Cecep Maulana, Hamsa Lestaluhu, Sutan Zico, Subhan.

Sumber: Bola.com

Sumber: bola.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
PSSI Menanti Jawaban Luis Milla hingga 15 September
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia Menambah Catatan Apik Melawan Tim Asal Afrika