Sukses

Jadwal UEFA Nations League: Portugal Vs Italia

Partai akbar akan berlangsung saat tuan rumah Portugal menjamu Italia dalam laga UEFA Nations League, Selasa (11/9/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Partai akbar akan berlangsung saat tuan rumah Portugal menjamu Italia dalam laga UEFA Nations League, Selasa (11/9/2018). Ini adalah pertandingan pertama Portugal di UEFA Nations League.

Portugal dan Italia sama-sama tergabung di Grup 3 bersama Polandia di UEFA Nations League. Italia sendiri meraih hasil imbang 1-1 atas Polandia pada Sabtu (8/9/2018).

Menghadapi laga ini, kedua tim punya bekal yang kurang bagus. Dari lima pertandingan terakhir, Portugal dan Italia sama-sama hanya bisa meraih satu kemenangan.

Di sisi Italia, absennya mereka di Piala Dunia 2018, Juli lalu menjadi momen introspeksi. Federasi Sepak bola Italia (FIGC) mencopot Giampiero Ventura dari kursi pelatih.

Sebagai gantinya, Roberto Mancini ditunjuk menukangi Giorgio Chiellini dan kawan-kawan. Misi Mancini jelas, mengembalikan supremasi sepak bola Italia di dunia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terbagi Empat Liga

UEFA Nations League sendiri adalah turnamen baru yang digagas Asosiasi federasi sepak bola Eropa (UEFA). Turnamen ini diadakan guna memberikan atmosfer kompetitif pada laga-laga tim nasional di luar Piala Dunia dan Piala Eropa.

UEFA membagi turnamen baru ini ke dalam empat liga, masing-masing Liga A, B, C, dan D. Setiap Liga dibagi kembali ke dalam empat grup.

Pembagian tim-tim ke dalam grup didasarkan kepada peringkat mereka di FIFA. UEFA ingin tim-tim yang kurang mapan bisa mendapat atmosfer pertandingan yang kompetitif.

3 dari 3 halaman

Berikut Jadwal UEFA Nations League, Selasa (11/9/2018)

Berikut Jadwal UEFA Nations League, Selasa (11/9/2018)

01:45, Portugal Vs Italia

Klasemen Grup 3

1. Polandia (1 poin)

2. Italia (1 poin)

3. Portugal (0 poin)

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.
    UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.

    UEFA Nations League

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia