Sukses

Italia Vs Polandia: Mario Balotelli Banjir Kritik

Liputan6.com, Milan - Italia gagal menang saat menjamu Polandia pada pertandingan pertamanya di UEFA Nations League A Grup 3, Sabtu (08/9). Striker Azzurri Mario Balotelli dihujani kritikan akibat performa buruknya.

Italia gagal berbuat banyak saat duel lawan Polandia di UEFA Nations League Grup A, Sabtu (8/9). Bermain di kandang sendiri, mereka hanya mampu menutup laga dengan hasil imbang 1-1.

Penyerang Mario Balotelli jadi salah satu pemain yang ddikririk habis karena tampil buruk. Striker klub Nice itu terlihat sedikit kelebihan berat badan dan tidak fit.

Nyaris tak ada kontribusi berarti, dia seolah menghilang. Mayoritas media Italia bahkan menyebutnya sebagai pemain terburuk Azzurri di laga ini.

Sebagai gambaran, Balotelli hanya sepuluh kali menyentuh bola di babak pertama melawan Polandia. Pelatih Roberto Mancini akhirnya menggantikan dia dengan Andrea Belotti di menit 62.

"Tak ada hasrat bermain sampai dia digantikan," tulis La Gazzetta dello Sport, seperti dikutip Football Italia.

"Dia selalu membelakangi gawang. Saat digantikan, dia tertunduk, kecewa," tulis Corriere dello Sport.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Bikin Marah

Sementara itu, di Rai Sport, pemenang Piala Dunia 1982 Marco Tardelli mengatakan: "Saya sangat menyukai Balotelli, tapi dia membuat saya marah malam ini. Jika bermasalah dengan kebugaran, dia harusnya minggir saja."

"Ketika Andrea Belotti masuk, tempo permainan tim langsung berubah dan kita bisa melihat hasilnya di atas lapangan. Belotti punya spirit luar biasa dan rela berkorban, sesuatu yang sayangnya tidak dimiliki oleh Balotelli."

 

3 dari 3 halaman

Masalah Otot

Di kesempatan terpisah, Mancini memberikan konfirmasi bahwa Balotelli ternyata mengalami masalah otot pada pagi hari sebelum pertandingan. Balotelli melakukan pemanasan terpisah sebelum kick-off, tapi tetap dipilih jadi starter.

Sumber: www.bola.net

 Saksikan video pilihan di bawah ini