Sukses

Jelang Piala AFF 2018, Timnas Filipina Panggil Kiper Cardiff City

Jakarta - Persiapan Timnas Filipina menjelang Piala AFF 2018 dan Piala Asia 2019 dimulai pekan ini. The Azkals akan menjalani uji coba di Bahrain, memanfaatkan matchday FIFA mulai medio pekan ini hingga tengah pekan depan.

Timnas Filipina akan menjajal Timnas Bahrain dalam uji coba yang digelar di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis (6/9/2018).

The Azkals dipimpin pelatih anyar, Scott Cooper. Mantan pelatih Mitra Kukar itu didampingi Chris Greatwich dan Steve Marsella sebagai asisten pelatih.

Rombongan pertama pemain terbang dari Filipina pada Senin (3/9/2018), dan sisanya menyusul dari berbagai negara lain.

Hal itu karena dalam uji coba internasional ini, Scott Cooper memanggil beberapa pemain yang bermain di klub luar Filipina, yang selama ini sudah jadi langganan timnas. 

Dari daftar yang dirilis Federasi Sepak Bola Filipina (PFF), Selasa (4/9/2018), Cooper memboyong 23 pemain ke Bahrain. Setidaknya ada tujuh pemain yang berkiprah di luar Filipina, termasuk kiper Neil Etheridge yang merupakan pemain Asia Tenggara pertama yang tampil di Premier League.

Etheridge merupakan kiper tim promosi di Premier League 2018-2018, Cardiff City. Ia bisa gabung lantaran uji coba ini digelar sesuai kalender FIFA.

Selain Etheridge, ada Daisuke Sato (Sepsi Sfantu Gheorghe/Rumania), John Patrick Strauss (FC Erzgebirge Aue/Jerman), dan Angel Guirado (Negeri Sembilan FA/Malaysia).

Sisanya, pemain yang berkiprah di liga domestik. Dari rombongan pemain ini, pemain-pemain dari klub Ceres Negros FC cukup mendominasi dengan mengirim sembilan pemain.

Nama-nama yang sudah tak asing bagi pencinta sepak bola Indonesia, seperti Philip Younghusband, Manuel Ott, Patrick Deyto, Nathanael Ace Villanueva, serta Stephan Schrock juga turut diboyong.

Di sisi lain, Timnas Filipina akan jadi lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 lantaran tergabung di grup sama, Grup B. Pertandingan kedua tim di turnamen paling bergengsi di ASEAN digelar di Indonesia pada 25 November 2018.

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Clarkson Batal Bela Timnas Filipina di Asian Games 2018
Artikel Selanjutnya
Jelang Piala AFF 2018, Filipina Agendakan 3 Uji Coba Internasional