Sukses

Legenda Liverpool: Alisson Akan Belajar dari Blundernya

Alisson bikin blunder saat Liverpool mengalahkan Leicester City.

Liputan6.com, Liverpool - Kiper anyar Liverpool, Alisson Becker, terus disorot setelah melakukan blunder fatal saat The Reds mengalahkan Leicester City 2-1, akhir pekan lalu.

Catatan clean sheet Alisson terhenti di laga tersebut karena kesalahan yang dia buat sendiri. Bahkan Liverpool langsung berbalik dalam kondisi tertekan setelah blunder tersebut. Beruntung, Liverpool menang dan kesalahan Alisson dimaafkan.

Mantan pemain Liverpool, Harry Kewell merasa kesalahan seperti itu memang bukan hal baru bagi penjaga gawang. Yang terpenting adalah mau memperbaiki diri dan belajar dari kesalahan tersebut, bukan sebaliknya.

Kewell bahkan yakin Alisson berpotensi jadi kiper terbaik Premier League.

"Ya, saya pikir dia (Alisson) memilikinya (potensi jadi nomor satu. Dengar, kami semua sebagai pelatih mengizinkan kesalahan, tetapi anda harus belajar dari itu," jelas Kewell di express.

"Kita melihat dia melakukan sedikit kemampuan hebat itu pekan sebelumnya (vs Brighton) saat dia melewati penyerang lawan."

"Kepercayaan diri dia seharusnya tinggi, dengan menjaga clean sheets," sambung dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pukulan Keras

Lebih lanjut, Kewell yakin Alisson tak akan mengulangi kesalahan yang sama. Blunder itu adalah pukulan keras bagi Alisson, sebab sang kiper sebenarnya ingin menjaga clean sheets selama mungkin.

"Blunder ini akan jadi pukulan untuk dia karena saya pikir dia berjuang menjaga clean sheets dan saya juga tahu Liverpool."

"Memang akan menyakiti Alisson tetapi saya yakin sekarang dia akan belajar dari kesalahannya dan dia tak akan mengambil kesempatan itu lagi," tutupnya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.