Sukses

Alisson Blunder, Manajer Liverpool Malah Bahagia

Liverpool menang 2-1 atas Leicester. Dalam laga itu, Alisson membuat blunder dengan menggocek bola, sebelum akhirnya dicuri Kelechi Iheanacho.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku bahagia melihat blunder kipernya, Alisson Becker, saat melawan Leicester City.

Liverpool menang 2-1 atas Leicester, akhir pekan lalu. Dalam laga itu, Alisson membuat blunder dengan menggocek bola, sebelum akhirnya dicuri Kelechi Iheanacho dan berujung gol Rachid Ghezzal.

Gara-gara kesalahannya, gawang Liverpool tidak steril lagi musim ini. Meski demikian, Klopp justru senang. Ia sudah memprediksi cepat atau lambat timnya akan membuat kesalahan.

Ia senang, karena dengan begini Alisson dan Liverpool langsung belajar dari kesalahan dan berkembang di laga berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Klopp

Kiper Liverpool asal Brasil, Alisson. (AFP/Oli Scarff)

"Alisson 0,0 persen sombong, tapi dia percaya diri dan dia bisa melakukannya. Ini seperti ketika bek tengah memainkan operan. Mereka harus memainkan operan dan bertahan. Saya tidak mencari siapa pun yang bertanggung jawab, yang terakhir adalah Alisson, tetapi kita harus membereskan situasi sebelumnya," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Itu bukan situasi di mana Anda mengoper bola. Kami membuat keputusan dalam sedetik dan dalam sedetik Anda menyadari, 'Itu salah'. Saya pikir itu adalah situasinya. Jujur, saya benar- benar senang itu terjadi, karena kami tidak perlu menunggu lagi sekarang," Klopp menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Newcastle

Liverpool sendiri baru akan kembali main pada 15 September mendatang. The Reds bakal tandang ke markas Newcastle United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.