Sukses

Lopetegui Komentari Kemenangan Pertama Real Madrid

Lopetegui menjalani debut di Liga Spanyol bersama Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid memetik kemenangan saat menghadapi Getafe di pekan pertama La Liga, Minggu atau Senin (20/8/2018) dini hari WIB. Madrid sukses menang 2-0 atas Getafe berkat dua gol dari Daniel Carvajal dan Gareth Bale.

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui cukup lega dengan kemenangan ini. Liga Spanyol disebutnya menjadi barometer bagaimana sebenarnya kekuatan Real Madrid.

"Saya senang sekali bisa memenangkan pertandingan ini. Ini laga pertama di liga, sebuah kompetisi yang memberi tahu Anda seberapa hebat tim Anda. Kami bahagia dan puas," katanya seperti dikutip Marca.

Laga pertama Real Madrid tak hanya menjadi era atau debut Lopetegui di liga Spanyol. Namun ini juga menjadi era baru bagi Real Madrid.

Pada pertandingan melawan Getafe, Real Madrid tampil dengan suasana baru tanpa Cristiano Ronaldo. Bale menjawab kepercayaan sebagai starter, begitu pula dengan pemain-pemain lain seperti Dani Ceballos, Marco Asensio dan Lucas Vazquez.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebangkitan Ceballos

Salah satu yang menonjol di laga pertama Madrid yaitu penampilan Ceballos. Pemain asal Spanyol ini tampil sebagai starter, sesuatu yang tak didapatkannya saat Madrid masih dilatih Zinedine Zidane.

"Dia tampil menarik. Ceballos punya kepribadian kuat dan dia harus terus berlatih tapi dia akan membantu kami tentunya," kata Lopetegui.

Musim lalu, Ceballos bahkan nyaris frustrasi. Dia sempat bertekad untuk meninggalkan Real Madrid musim ini. Namun kepindahan Zinedine Zidane memberi harapan baru untuknya.

3 dari 3 halaman

Soal Bale

Khusus Bale, striker Madrid asal Wales ini selalu tampil bagus di laga pertama Liga Spanyol. Dia bahkan selalu cetak gol di tiga musim terakhir.

"Secara umum, saya suka permainan tim dan Bale tampil luar biasa. Saya ingin fokus ke tim dan ada pemain yan punya karakter berbeda," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.