Sukses

Crutchlow Jagokan Marquez Juara MotoGP 2018

Marquez masih menjadi pemuncak klasemen MotoGP.

Liputan6.com, Spielberg - Cal Crutchlow melihat Marc Marquez masih menjadi lawan terkuat di ajang MotoGP musim ini. Bahkan Crutchlow percaya Marquwz masih menjadi kandidat untuk meraih gelar juara dunia untuk kelima kalinya di kelas utama.

"Banyak orang bertanya tentang pertanyaan itu, tapi jika saya tahu pasti, saya akan menjadi peramal. Sejauh ini saya melihat Marquez telah membuktikan masih menjadi pebalap terkuat, namun kejuaraan ini masih panjang," kata Crutchlow seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Tak aneh jika Crutchlow menjagokan Marquez sebagai kandidat juara dunia MotoGP musim ini. Pembalap Repsol Honda itu saat ini masih menduduki peringkat teratas dengan raihan 201 poin.

Marquez unggul 59 poin dari musuh bebuyutannya Valentino Rossi dan 71 angka dari Jorge Lorenzo. Sementara itu, berbicara mengenai Lorenzo, Crutchlow masih tak menyangka dengan keputusannya untuk bergabung bersama tim Honda pada MotoGP 2019 mendatang.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentari Lorenzo

Crutchlow memprediksi Lorenzo bakal mengalami kejutan besar saat tiba di pabrikan Jepang. "Lorenzo akan mengalami kejutan terbesar dalam hidupnya ketika dia sampai di Honda. Dia tinggal di dunia mimpi dan saya mengatakan kepadanya bahwa dia harus bekerja lebih keras pada bisepsnya," tutur Crutchlow.

"Pada saat ini RC213V merupakan motor paling efektif untuk membelokkan di kejuaraan MotoGP. Jadi, Anda harus bertanya kepada Márquez dan Pedrosa betapa sulitnya mendorong Honda. Selama bertahun-tahun, Anda akan melihat bagaimana keadaannya," Crutchlow mengakhiri.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.