Sukses

AC Milan Pede Bisa Saingi Juventus

Liputan6.com, Milan - Direktur olahraga AC Milan, Leonardo, yakin timnya akan mampu bersaing di Serie A 2018/2019. Setelah jendela transfer ditutup, Leonardo menilai manuver transfer klub-klub Serie A akan membuat peta persaingan semakin panas.

Menjelang penututpan jendela transfer Serie A, Jumat (17/8/2018) waktu setempat, AC Milan mendatangkan dua pemain anyar, yakni Samuel Castillejo dan Diego Laxalt. Castillejo didatangkan dari klub Spanyol, Villarreal, sementara Laxalt diboyong dari Genoa.

Leonardo juga puas setelah AC Milan sukses melepas Giancluca Lapadula ke Genoa. Menurut dia, Milan berhasil menjaga neraca keuangan. Secara keseluruhan, Leonardo mengklaim Milan telah melakukan belanja positif.

"Kedatangan Diego Laxalt terkait dengan penjualan Gianluca Lapadula. Kami senang dengan hasilnya, skuadnya seimbang. Kesepakatan dengan Higuain adalah pinjaman dengan opsi (permanen di akhir musim), seperti untuk Bakayoko dan Andre Silva," kata Leonardo.

"Sebetulnya ini adalah rumus umum belanja pemain. Dengan sejumlah alasan kami memulai bersama pemilik baru, ini memungkinkan kami untuk membuat pilihan dan berbicara banyak tahun ini," lanjutnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Juventus

Leonardo juga menyinggung tentang klub rival yang tak kalah agresif di bursa transfer. Sebut saja Juventus yang memboyong Crustiano Ronaldo, serta Inter Milan yang mendatangkan Radja Nainggolan.

"Juventus akan sangat fokus pada Liga Champions. Inter telah memperkuat dengan cara yang penting. Roma dapat mengikuti langkahnya, sementara Lazio melakukan hal yang baik tahun ini. Ingat, Napoli punya Ancelotti, tetapi kami juga kompetitif," tutup Leonardo.

Menurut Transfermarkt, Sabtu (18/8/2018) AC Milan telah menghabiskan 110.25 juta pound atau sekitar Rp2 triliun untuk belanja pemain. Sebelum mendatangkan dua pemain di atas semalam, Milan telah mendatangkan Ivan Strinic, Pepe Reina, Alen Halilovic, Mattia Caldara, Gonzalo Higuain, dan Tiemoue Bakayoko.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus