Sukses

AC Milan Lepas Gelandang Berbakat ke Sassuolo

Locatelli membela AC Milan sejak usia 11 tahun.

Liputan6.com, Milan - AC Milan melepas gelandang berbakat Manuel Locatelli ke Sassuolo. Locatelli akan bermain di Mapei Stadium dengan statu pinjaman untuk 2018/2019.

Sassuolo harus membayar dua juta euro untuk menggunakan jasa pemain berusia 20 tahun tersebut.

Setelah itu mereka berkewajiban membeli Locatelli dari AC Milan senilai 10 juta euro musim panas tahun depan. "Kami mengumumkan kesepakatan transfer ini. AC Milan mendoakan Locatelli yang terbaik dalam kariernya di masa depan," tulis keterangan resmi klub.

"Kami juga ucapkan terima kasih atas profesionalisme dan komitmen selama di sini."

Locatelli tumbuh di akademi AC Milan sejak bergabung di usia 11 tahun.

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reputasi Melesat

Dia melakoni debut di tim utapa pada usia 18 tahun pada laga melawan Carpi di musim 2015/2016. Locatelli mulai tampil rutin pada kampanye berikutnya.

Reputasinya makin melesat seusai merobek gawang Gianluigi Buffon pada partai versus Juventus. Namun, kesempatan bermain baginya berkurang musim lalu seiring investasi besar yang dilakukan klub.

3 dari 3 halaman

Kalah Bersaing

Dia harus bersaing melawan Riccardo Montolivo, Lucas Biglia, Franck Kessie, Andrea Bertolacci, Alen Halilovic, dan Giacomo Bonaventura untuk mengisi lini tengah. Apalagi AC Milan berencana mendatangkan Tiemoue Bakayoko dari Chelsea.

"saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang membantu saya selama berada di sini," tulis Locatelli melalui Instagram.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Manuel Locatelli (Lahir 98 Januari 1998) adalah pesepakbola profesional kelahiran Italia yang saat ini membela Klub Serie A, AC Milan.
    Manuel Locatelli (Lahir 98 Januari 1998) adalah pesepakbola profesional kelahiran Italia yang saat ini membela Klub Serie A, AC Milan.

    Manuel Locatelli